Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup yang Benar, untuk Melamar Pekerjaan

Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup yang Benar, untuk Melamar Pekerjaan

4. Pengalaman Kerja dan Deskripsinya

Tuliskan pengalaman kerja dan kemampuan yang Anda miliki. Hal ini bisa menjadi kunci HRD menilai dirimu apakah sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan atau tidak.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Cache di Apk iPhone, Salah Satunya Dengan Restart iPhone

Apabila Anda seorang fresh Graduate, meskipun tidak memiliki pengalaman kerja, Anda bisa menuliskan pengalaman magang jika Anda pernah magang di sebuah perusahaan. Tetapi jika tidak, Anda juga bisa menuliskan organisasi yang pernah yang Anda ikuti.

Hal yang sering terlupakan saat menuliskan pengalaman kerja ialah tidak mendiskripsikannya, padahal dengan menjelaskan pekerjaan apa yang Anda lakukan akan membantu HRD untuk mengetahui keahlianmu. Misalnya Anda magang di sebuah stasiun televisi menjadi reporter.

5. Cek Kembali CV

cek kembali daftar riwayat hidup yang telah Anda buat. Jangan sampai ada kesalahan yang belum sempat Anda perbaiki, seperti kesalahan penulisan atau typo. Perhatikan kembali informasi yang Anda tuliskan di lembar CV. Jangan sampai informasi tersebut tidak relevan dengan pekerjaan yang sedang dilamar.

BACA JUGA:Yuk Simak Perbedaan Antara Ibadah Haji dan Umrah, Yang Wajib Diketahui Umat Islam

Sebaiknya, gunakan juga jenis tulisan yang profesional dan tidak aneh-aneh, hal ini termasuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Tujuannya, agar tim rekrutmen lebih mudah mengerti daftar riwayat hidup yang telah Anda tulis.

Demikianlah sekilas tentang cara mebuat daftar riwayat hidup atau CV untuk melamar kerja. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: