Pemkot Bekasi Harus Siapkan Wadah untuk Aspirasi Warga

Pemkot Bekasi Harus Siapkan Wadah untuk Aspirasi Warga

BEKASI - Pengamat Sosial Dosen Komunikasi Sosial Institute Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, Hamluddin mengatakan, Pemkot Bekasi haru punya wadah khusus bagi warga menyampaikan keluh kesahnya terhadap pemerintah.

"Peretasan running text di Bekasi semestinya menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan ruang khusus bagi masyarakat untuk menyuarakan pendapat," ujar Hamluddin.

Hamluddin mengatakan, sebaiknya Pemkot Bekasi memilih satu hari untuk bertemu langsung dengan arga, untuk mengetahui apa saja yang menajdi keluhan warga.

Karena, menurut Hamluddin, sebagian masyarakat ada yang lebih suka menyampaikan kritikannya secara langsung daripada melalui perantara.

"Hal ini harus menjadi perhatian Pemkot Bekasi agar kejadian peretasan running text tidak terulang kembali. Buka saja itu gerbang Pemkot untuk menyampaikan aspirasi, kan ada orang yang tidak puas lewat saluran media, pinginnya ketemu langsung," tutur dia.

Hamdluddin mengatakan, sarana seperti itu perlu diperhatikan. Apabila Pemerintah tidak sempat menemui rakyatnya, maka bersiaplah ada masalah yang akan timbul karena itu.

"Kalau dibilang tidak sempat menemui masyarakat, ini yang menjadi problem harus menyediakan waktu karena memang dia dipilih oleh masyarakat untuk melayani masyarakat," tandas Hamluddin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: