Indonesia Kembali Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Formula E 2024

Indonesia Kembali Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Formula E 2024

JAKARTA, RADARPENA - Perhelatan JAKARTA E-Prix di JAKARTA International E-Prix Cicuit (JIEC) pada 3-4 Juni 2023, memperlihatkan antusiasme masyarakat yang begitu besar.

Sebanyak 40.000 tiket sudah terjual habis di seluruh kategori. Ini berarti ada 40.000 penggemar formula E akan memadati ajang balap mobil listrik tersebut.

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, membuat Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah salah satu balapan formula E tahun depan, yang rencananya akan berlangsung pada 8 Juni 2024.

Direktur Utama Jakpro atau PT JAKARTA Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin menyampaikan, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan formula E oleh formula E Operation (FEO).

BACA JUGA:Ayah Mertua Puan Maharani Berpulang ke Pangkuan Yang Maha Kuasa

"Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024. Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," ujar Iwan.

Gelaran Formula E Jakarta 2023 ini terbilang cukup spesial karena kehadiran mobil balap listrik Gen-3 yang merupakan mobil Formula E tercepat, teringan dan paling efisien di kelasnya.

Di ahri pertasma (3 Juni 2023) akan diselengarakan 36 lap, sedangkan di hari kedua (4 Juni 2023) akan dilakukan 38 putaran.

BACA JUGA:Jaga Estetika, DBMSDA Kota Bekasi Bakal Turunkan Kabel yang Melintang

Selain balap mogil Formula E, para penonton juga akan disuguhkan konser musik dari artis papan atas Indonesia dan Internasional.

Di antaranya adalah Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, dan DJ Yasmin.

Bank AGI dukung Formula E Jakarta 2023

Bank Artha Graha indonesia (AGI) menjadi salah satu sponsor gelaran Jakarta E-Prix 2023.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan di Sekitar Stasiun Bekasi, Pemkot Bakal Bangun Underpass

Bank AGisangat mendukung gelaran balap mobil listrik ini karena sama-sama memiliki visi ramah lingkungan.

Bank Agi dibawah Yayasan Artha Graha Indonesia Peduli, menilai keberadaan kendaraan listrik dalam ajang balap Formula E Jakarta akan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan menggunakan kendaraan tanpa emisi.

Lebih dari itu, gelaran Jakarta E-Prix ini mampu mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) sehingga perputaran ekonomi tercipta dengan baik.

BACA JUGA:Dua Lurah Kota Bekasi Sabet Penghargaan Paralegal Justice Award 2023 dari Kemenkumham

Sekretaris Perusahaan AGI, Marlene Gunawan, mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat setelah menjadi bagian dalam pergelaran Formula E Jakarta 2023.

Marlene juga menghimbau masyarakat untuk menyukseskan ajang Formula E Jakarta dengan menyaksikan langsung di venue balapan.

Selain AGI, Electronic City, Gulavit, dan Discovery Hotel and Resort (DHR), juga mendukung terselenggaranya ajang balap mobil listrik tersebut.

BACA JUGA:Yuk Intip Cara Untuk Meredakan Asam Lambung Kamu Tanpa Menggunakan Obat - Obatan, Simak Selengkapnya

Beberapa perusahaan itu bergerak dalam bidang ritel produk elektronik, produk gula kristal bervitamin A, dan grup hospitality yang menaungi perhotelan seperti Hotel Borobudur, Discovery Ancol, dan lainnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: