Atasi Kemacetan di Sekitar Stasiun Bekasi, Pemkot Bakal Bangun Underpass

Atasi Kemacetan di Sekitar Stasiun Bekasi, Pemkot Bakal Bangun Underpass

KOTA BEKASI, RADARPENA - Untuk mengatasi kemacetan di sekitar Stasiun Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, berencana membangun underpass di perlintasan sebidang samping Stasiun Bekasi, Jalan Raya Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara.

“DED (Detail Engineering Design) sudah jadi. KAmi akan membuan underpass, karena keberadaannya sekarang ini cukup mendesak, untuk membantu mengurai kemacetan,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan SDA Kota Bekasi, Idi Susanto ketika dikonfirmasi.

Idi mengatakan, pihaknya kini tengah menyusun anggaran kebutuhan pembebasan lahan, untuk proyek tersebut. Karena itu, belum diputuskan kapan proyek dapat dieksekusi.

“Tahapannya masih pengadaan lahan,” ucap Idi.

Berdasarkan pengamatan, lalu lintas kendaraan cukup padat ketika jam sibuk berangkat atau pulang kerja. Kemacetan parah kerap terjadi imbas penutupan palang kereta. Ekor kemacetan bisa sampai Pasar Proyek di sisi timur, dan depan Pemkot Bekasi sisi barat. Belum lagi di Jalan Perjuagan hingga simpang Jalan Baru.

Sejumlah pengguna jalan bahkan sempat terjebak di area perlintasan kereta imbas kemacetan parah. Petugas pengamanan palang kereta sampai turun untuk mengamankan jalur supaya mobil di dalam tidak masuk ke rel yang akan dilintasi kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: