Terkuak, Alasan Timnas Argentina Bersedia Melawan Squad Garuda, Tapia: Indonesia Tidak Bisa Diremehkan

Terkuak, Alasan Timnas Argentina Bersedia Melawan Squad Garuda, Tapia: Indonesia Tidak Bisa Diremehkan

JAKARTA, RADARPENA - Terkuak, alasan Timnas Argentia bersedia melawan Squad Garuda dalam gelaran FIFA Match Day 19 Juni 2023 di Gelora Bung Karno.

"Kami 'Timnas Argentina' bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Sepakbola Argentina karena pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," ujar Tapia.

Ya! kini alasannya itupun akhirnya terbongkar. Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, kemarin membeberkannya dalam wawancaranya bersama salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, seperti dikutip Radarpena.fin.co.id, Jum'at (2 Juni 2023).

BACA JUGA:Cek Jadwal Tayang Serta Sinopsis Film 200 Pounds Beauty Asal Korea Selatan Yang Diremake oleh MD Picture

Argentina memang dikenal sebagai tim kuat, apalagi saat ini menempati ranking ke-1 FIFA dan belum lama ini berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga timnas Argentina menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang itu memang sedang ramai diperbincangkan. Sebelumnya, banyak pihak yang bertanya-tanya alasannya dan apa yang dilihat oleh Argentina sehingga bersedia untuk bertanding melawan timnas Indonesia.

Selain itu, Tapia memilih Indonesia agar sepak bola skuad Garuda mendapatkan pengalaman baru.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," jelas pria berusia 55 tahun itu.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila: Kota Bandung Miniatur Republik Indonesia

Namun demikian, Tapia mengakui, timnas Indonesia tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," jelasnya.

PSSI sudah merilis harga tiket pertandingan timnas versus Tim Tango yang dijual mulai dari harga termurah Rp 600.000 hingga termahal Rp 4.250.000. tiket sudah bisa dibeli mulai Senin (5 JUni 2023).

Namun pada tanggal tersebut baru nasabah BRI yang bisa membeli tiketnya. Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer.

BACA JUGA:Capaian PAD Triwulan Pertama Lewati Target

Kemudian pada Selasa (6 Juni 2023) dan Rabu (7 Juni 2023), penjualan tiket dibuka untuk publik. Pada kesempatan tersebut, seluruh metode pembayaran dapat digunakan.

Pembelian tiket, bisa dilakukan melalui website PSSI atau www.pssi.org. Selain itu juga dapat melakui tiket.com, baik di website-nya. aplikasi, maupun mobilenya.

Total 60 ribu tiket dijual dengan harga tiket terbagi dalam beberapa kategori.

Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harganya Rp 4.250.000.
Kedua, Kategori satu Rp 2.500.000.
Ketiga, Kategori dua, Rp 1.200.000.
Keempat, Kategori tiga, Rp 600.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya servis lainnya.(tito/refa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: