Ada Permintaan Khusus Messi dan Pemain Argentina Sebelum Ke Indonesia, Erick Thohir: Normal-Normal Saja

Ada Permintaan Khusus Messi dan Pemain Argentina Sebelum Ke Indonesia, Erick Thohir: Normal-Normal Saja

JAKARTA, RADARPENA - Timnas Argentina bersama Messi akan datang menyambangi markas Timnas Indonesia 19 Juni 2023 mendatang, dalam tajuk FIFA Match Day.

Namun, sebelum Messi dan rekan-rekannya ke Indonesia, PSSI menyebutkan ada permintaan khusus dari dari Timnas Argentina tersebut.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menganggap hal itu adalah wajar, karena yang akan datang adalah tim besar dunia.

“Saya rasa semua permintaan Argentina semua normal-normal saja seperti juga kita menjamu tim yang besar itu hal yang biasa,” kata Erick Thohir, dikutip dari Denpasar.Suara.Com, Rabu, (31 Mei 2023).

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan 2 Juni 2023 Libur Cuti Bersama, Yuk Cek Jadwal Tanggal Merah 2023 Yang Ada di Bulan Juni

Erick Menyatakan Messi dan kawan-kawan tentu tidak bisa menganggap remeh pasukan Garuda, karena Indonesia merupakan juara SEA Games 2023.

"Kalau tim Argentina mau maen sama kita kan jelek-jelek gini juara SEA GAMES katanya Argentina itu dipandang sama Argentina," ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia menjadi negara terbaik di Asia Tenggara setelah menjadi juara di SEA Games 2023, tambah Erick.

Erick juga mengingatkan, kedatangan Timnas Argentina jangan dikait-kaitkan dengan politik.

BACA JUGA:Warga Heboh, Presiden Jokowi Makan di Warung Bakmi Legendaris Pak Pele

“Kalau timbal balik tidak ada ya, jangan saut-sautkan yang namanya sepak bola dengan politik ya. Ini bener-bener kerjasama murni yang saling menguntungkan. Argentina juga melihat Indonesia sebagai negara yang sepak bolanya nomor satu dimana 73 persen penduduknya gila bola," kata Erick.

“Jadi pasti pemain-pemain Argentina ingin kesini menyapa juga fansnya baik sebagai tim Argentina, baik sebagai individu pemain profesional yang berdarah Argentina,” imbuh Erick Thohir.

Erick tidak bersedia memberitahu tentang pemintaan khusus dari para pemain Argentina tersebut.

Pengaturan Erick Sebelum Timnas Argentina Datang ke Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir mengaku sudah berkordinasi dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) agar stadion yang berkapasitas 77.193 kursi itu dikosongkan dari segala kegiatan dari 16-20 Juni 2023, untuk menjamu Timnas Argentina dan Lionel Messi dalam gelaran FIFA Match Day.

BACA JUGA:Badan Anda Terlalu Kurus, Simak Tips Menaikkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

Permintaan Erick agar Stadion Utama GBK disterilkan selama lima hari agar kualitas lapangan tetap terjaga. Hal tersebut dilakukan agar skuad tim Tango tidak menemui masalah di lokasi.

Erick tidak ingin peristiwa yang menimpa Malaysia 2013 silam terjadi di Indonesia. Saat itu Lionel Messi atau La Pulga tidak jadi bertanding melawan Timnas Malaysia dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memenuhi syarat mereka (Timnas Argentina).

Namun Erick merasa yakin, Timnas Argentina akan puas bermain di GBK, pasalnya lapangan yang akan dipakai bertanding di gelaran FIFA Match Day ini sudah lulus uji dan dicek langsung oleh FIFA.

BACA JUGA:Badan Anda Terasa Lemas, Ketahui Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara Dunia, Argentina, di Indonesia," pungkas Erick.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: