Resmi Rilis di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A14 5G

Resmi Rilis di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A14 5G

RADAR PENA - Samsung sukses merilis seri A yakni Samsung Galaxy A14 5G di awal tahun 2023 ini. Samsung Galaxy A14 ini dibekali dengan sejumlah fitur yang mumpuni. 

Samsung Galaxy A14 5G ini menjadi gadget kelas low-middle range yang menjadi produk teranyar Samsung. Lantas, apa keunggulan Samsung Galaxy A14 5g?

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G:

1. Desain Moderen dan Keren 

Desain Samsung Galaxy A14 5G ini terlihat moderen dan keren, dengan body yang tebuat dari kerangka plastik premium dan finishing glossy. 

Akan tetapi Samsung Galaxy A14 5G ini saat digenggaman terasa sedikit kasar sehingga membuatnya tidak licin untuk menghindari kemungkinan lepas saat telapak tangan berkeringat. 

Selain itu, body Samsung A14 ini juga tidak mudah meninggalkan bercak bekas jadi dan sentuhan, sehingga tidak membuatnya terlihat kotor dan kusam. 

2. Layar Luas

Samsung Galaxy A14 ini dibekali dengan layar sebesar 6,6 inci dan resolusi Full HD+ dengan jenis PLS LCD. 

Meskit tak secerah Super AMOLED, akan tetapi layar Samsung A14 ini cukup resposif. Dengan refresh rate sampai 90Hz sehingga dapat diajak multi-tasking saat bermain game atau ketika sedang menonton. 

3. Telah Didukung Koneksivitas 5G dan NFC

Keunggulan Samsung A14 ialah mengusung sisi koneksivitas 5G dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A14 ini hadir membawa fitur NFC. 

Apa itu NFC? 

NFC adalah singkatan dari Near Field Communication dan berarti komunikasi medan dekat. Fungsi fitur NFC ini memungkinkan dua perangkat untuk berkomunikasi menggunakan frekuensi radio dalam jarak dekat. 

4. Baterai Awet

Samsung A14 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membuatnya awet dan tak perlu diragukan lagi. Dengan kapasitas baterai sebesar itu memungkinkan Samsung A14 ini bertahan 2 hari dalam kondisi stand-by. 

5. Kinerja Ngebut

Samsung A14 ini dibekali dengan chipset Dimensity 700 dan RAM 6GB untuk memacu kinerja supaya lebih ngebut. Tak hanya itu, selain chipset dan RAM tesebut, kinerja Samsung A14 dapat makin ngebut karena dikolaborasikan dengan GPU Mali-G57 MC2 yang dapat mengolah grafis dengan optimal dan efisien. Cocok bagi yang hobi gaming. 

6. Kamera Triple dengan resolusi 50MP

Samsung A14 ini menawarkan kamera triple sebesar 50MP dan f/1.8 sebagai kamera primer. Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A14 ini cukup ciamik dan jernih.

Berikut ini merupakan detail lengkap spesifikasi Samsung Galaxy A14: 

Ukuran Layar: 6.6"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: