AFC Respons Serius Keluhan Bahrain Soal Permintaan Main di Luar Indonesia, Terancam Gagal Tanding di GBK?

Sabtu 19-10-2024,08:21 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merespons permintaan dari Federasi Sepak Bola Bharain atau (BFA).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta agar pertandingan leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde 3 leg 2 Indonesia vs Bahrain digelar ditempat yang netral.

Timnas Indonesia melakukan laga tandang ke Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024.

Skuad garuda ditahan imbang dengan skor 2-2 pada laga tersebut usai kemenangan pasukan Shin Tae-yong dicuri wasit kontroversial Ahmed Al Kaf.

Tak hanya itu, BFA juga mendapat serangan siber oleh netizen Indonesia usai kemenangan dicuri oleh wasit Ahmed Al Kaf.

Federasi Sepak Bola Bahrain resmi merilis pernyataan untuk memindahkan pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) menyatakan untuk mengajukan pindah venue kepada AFC saat laga lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan alasan keselamatan.

BACA JUGA:Bahrain Merengek ke AFC Minta Venue Lawan Indonesia di Tempat Netral, Begini Respons PSSI

BACA JUGA:Kena Mental! Bahrain Tolak Main Leg 2 di Indonesia, Begini Kata Media ASEAN

"Asosiasi akan mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan tim nasional, karena hal ini merupakan prioritas utama, terutama karena FIFA dan AFC terutama memperhatikan keselamatan tim yang berpartisipasi dalam kompetisi," tulis BFA dalam keterangan resminya.

BFA mengumumkan bahwa ingin pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde 3 untuk dipindahkan ke tempat netral.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain yang akan dilaksanakan pada 25 Maret 2025 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun Timnas Bahrain menolak untuk bermain di kandang Indonesia yaitu di GBK dengan alasan keselamatan para pemain terancam.

BFA mengajukkan permintaan ke Bahrain buntut khawatir akan keamanan selama bermain di Jakarta.

AFC yang secara serius menanggapi keluhan dari Bahrain yang meminta untuk pemindahan venue laga kandang Timnas Indonesia.

Kategori :