6 Manfaat dan Kandungan Jus Nanas Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyumbatan Jantung

Selasa 15-10-2024,15:23 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Mencegah Penyumbatan Jantung

Mengonsumsi jus nanas diketahui bermanfaat bagi kesehatan jantung. Sebab, jus nanas dapat mencegah aterosklerosis atau kondisi tersumbatnya pembuluh darah akibat adanya gumpalan darah dan endapan kolesterol. Pembulu darah tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

BACA JUGA:

Meredakan Batuk

Lendir tidak hanya menumpuk di hidung, melainkan juga di tenggorokan. Kondisi ini akan memicu respon batuk dari tubuh. Batuk dapat menjadi parah jika Anda mengalami infeksi saluran napas maupun alergi. Anda dapat mengeluarkan dahak dan meredakan keluhan batuk dengan mengonsumsi jus nanas. Manfaat jus nanas ini diperoleh dari kandungan bromelain yang bersifat antiradang dan mukolitik Selain itu, jus nanas juga juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan berbagai kuman penyebab infeksi.

Mengatasi Nyeri Menstruasi

Nyeri menstruasi atau nyeri datang bulan dapat diredakan dengan konsumsi jus nanas. Saat haid, beberapa wanita cenderung mengalami kram yang sangat mengganggu bukan? Tidak jarang rasa nyeri ini mengganggu aktivitas. Efek dari buah nanas dapat mengurangi nyeri haid yang didapatkan dari antioksidan dan bromelain yang terkandung di dalamnya. Antioksidan dapat mengurangi peradangan yang menjadi penyebab kram perut saat haid. Sementara, bromelain membantu merelaksasi otot-otot sekitar perut. Kombinasi antioksidan dan bromelain ini dapat meminimalkan rasa nyeri saat haid. Jadi saat nyeri terjadi, tidak perlu sungkan untuk mengonsumsi jus nanas.

Mencegah Penuaan Dini

Tingginya beta karoten dan vitamin A dalam jus nanas menjadikannya sebagai sumber antioksidan yang baik bagi tubuh, termasuk kulit. Berbagai manfaat jus nanas bagi kulit yang bisa Anda peroleh termasuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait manfaat buah nanas untuk kesehatan. Semoga  bermanfaat.

Kategori :