Anies Baswedan Dipastikan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo Bakal Datang?

Senin 14-10-2024,10:20 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Para mantan calon presiden pada Pilpres 2024 diundang untuk hadir pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR/DPD/MPR RI pada 20 Oktober 2024.

Mantan Capres Pilpres 2024 Anies Baswedan dipastikan akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Juru Bicara Anies, Angga Putra Fidrian memastikan Anies bakal menghadiri kegiatan pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Namun, diungkapkannya pihaknya masih belum menerima surat undangan resmi dari Sekretarian Jenderal (Setjen) MPR RI.

BACA JUGA:

"Sejauh ini belum ada undangan yang diterima terkait pelantikan 20 Oktober. Jika undangan sudah diterima, seperti halnya penetapan KPU kemarin, Pak Anies akan hadir di acara tersebut," ujar Angga.

Bagaimana dengan Ganjar Pranowo? 

Seperti halnya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo juga memastikan akan hadir pada pelatikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar Pranowo mengaku telah menerima surat undangan dari MPR.

"Insyaallah datang. Undangan sudah saya terima dan dari Setjen MPR sudah kontak saya," ujarnya, Minggu, 13 Oktober 2024.

Diketahui, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengundang calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024 lalu untuk hadir di pelantikan presiden terpilih Prabowo.

BACA JUGA:

"InsyaAllah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh termasuk akan dihadiri selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, juga akan dihadiri oleh, kami akan undang kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani, Kamis, 10 Oktober 2024.

Kendati demikian, Muzani mengatakan, undangan resmi belum disampaikan kepada tokoh-tokoh tersebut. 

MPR RI juga belum dapat memastikan kehadiran mantan rival Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 itu.

Kategori :