NasDem Putuskan Tak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Penyebabnya

Senin 14-10-2024,09:47 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Nasdem memutuskan tidak masuk dalam gerbong kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkap keputusan tak masuk dalam gerbong kabinet Prabowo-Gibran telah melalui banyak pertimbangan.

"Atas dasar pertimbangan banyak hal, kita memutuskan juga untuk tidak masuk dalam kabinet," kata Hermawi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, 13 Oktober 2024.

Hermawi menekankan pihaknya ingin berkontribusi melalui pikiran dan kontribusi partai.

BACA JUGA:

"Menurut kita pikiran-pikiran kita kalau diterima itu jauh lebih penting daripada kita masuk dalam kabinet, pikiran-pikiran kita, kontribusi kita terhadap berbagai hal itu akan jauh lebih berarti daripada secara fisik kita masuk. Tapi kita bagian tak terpisahkan dari pemerintahan ini," ujar Hermawi.

Hermawi mengakui Prabowo pernah bertanya pada NasDem, mengapa belum memberikan nama untuk posisi di Kabinet. Namun, pertanyaan itu tak dijawab oleh NasDem.

“Bukan menolak dan diminta, Pak Prabowo pernah bilang 'NasDem kok belum kasih masuk nama' kita diam saja, jadi bukan soal menolak atau menerima tetapi sikap NasDem adalah memberi kontribusi lain selain menempatkan orang di kabinet,“ tutupnya.(anisha)

 

Kategori :