Profil Kevin Diks Bek FC Copenhagen Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Minggu 13-10-2024,08:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada 12 Oktober 2024 bersalaman dengan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Kevin Diks.

“Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia,” tulis Erick Thohir di akun instagram pribadinya. 

Ritual salaman yang biasa dilakukan oleh Erick Thohir merupakan tanda pemain yang akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain keturunan Belanda yang akan berpoosisi sebagai bek ini akan jadi calon pemain Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Profil Kevin Diks

Kevin Diks merupakan pemain FC Copenhagen kelahiran Apeldoorn, Belanda pada 6 Oktober 1996.

BACA JUGA:Kevin Diks Jabat Tangan dengan Ketum PSSI Erick Thohir: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kevin Diks Kasih Kode Keras Bakal Datang ke Jakarta pada Oktober 2024, Jadi Pemain Naturalisasi?

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini merupakan anak dari pasangan Raymond Diks dan Natasja Diks-Bakarbessy.

Kevin Diks memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. 

“Mama saya berasal dari Indonesia, naam belakangnya Bakarbessy. Kakek dan nenek saya dari Indonesia. Mereka berangkat ke Belanda di usia 5 atau 6 tahun. Kakek saya setiap tahun ke Indonesia, tepatnya Ambon,” ujar Kevin Diks, Okezone mengutip dari channel YouTube Yussa Nugraha.

Pemain FC Copenhagen tersebut memulai kariernya bersama Vitesse dan juga pernah membela Timnas Belanda U19 hingga U21.

Namun Kevin Diks belum sempat promosi ke timnas senior. Kevin Diks juga pernah memperkuat Feyenoord Rotterdam dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina.

Bersama dengan klub yang memiliki julukan De club aan de Maas tersebut, Kevin Diks sukses meraih gelar juara Johan Cruijff Shield 2017 dan juga KNVB Cup 2017-18.

Kevin Diks memiliki harga pasar Rp69,53 miliar. Angka tersebut hanya kalah dari Mees Hilgers yang baru bergabung di bulan Oktober 2024, yakni Rp121,67 miliar. 

Kategori :