Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Bahrain, STY: Garuda Siap Berikan yang Terbaik!

Kamis 10-10-2024,10:15 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya siap bertarung menghadapi Bahrain dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 malam.

Menurutnya, Garuda telah mempersiapkan segala hal dengan matang untuk menjalani pertandingan ini. Baik dari segi taktik maupun kesiapan fisik.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, juga untuk Bahrain tentunya. Hasil dari pertandingan ini sangatlah penting. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk pertandingan ini dengan sungguh-sungguh. Jadi saya berharap kita bisa menyajikan penampilan yang bagus di pertandingan nanti,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Jakarta, Depok, dan Bekasi

Meskipun diperkuat oleh para pemain keturunan yang bermain di Eropa, Shin Tae-yong mengungkapkan pencapaian timnya sejauh ini adalah berkat kerja keras bersama. Baik mereka yang berkompetisi di Eropa, Asia maupun di Tanah Air.

“Semua pemain di tim kita melakukan hal bagus sejauh ini. Tidak cuma pemain keturunan (yang berkontribusi). Semua pemain di tim memberikan yang terbaik, jadi saya rasa di pertandingan versus Bahrain kita juga akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat dengan raihan dua poin di Grup C. Sedangkan tim tuan rumah Timnas Bahrain menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.

Pada dua laga terakhri Timnas Indonesia mampu membuat kejutan. Di pertandingan pertama, pasukan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

Sementara pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia ditahan imbang dengan skor 0-0 melawan Australia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Prediksi Susunan Pemain

Bahrain (4-4-2): 

Ebrahim Lutfallah; Abdulla Al Khalassy, Abbas Al Asfoor, Ali Haram, Ali Madan; Komail Al Aswad, Ismaeel Abdullatif, Amine Benaddi, Sayed Baqer, Vincent Emmanuel; Mohamed Marhoon.

Pelatih: Dragan Talajic.

Timnas Indonesia (3-4-2-1):  

Kategori :