Andres Iniesta Mantan Bintang Spanyol Resmi Pensiun di Usia 40 Tahun, Ini Deretan Prestasinya

Selasa 08-10-2024,13:47 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sang legenda klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Andres Iniesta resmi putuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Pemain 40 tahun tersebut selama berkarier di dunia sepakbola banyak prestasi yang diraih.

Pada 6 Oktober 2024 malam hari WIB, Andres Iniesta resmi mengumumkan kabar pensiunnya dengan mengunggah sebuah vidio yang berisi testimoni orang-orang yang pernah bekerja dengannya.

Andres Iniesta terakhir membela klub Uni Emirat Arab, Emirates sejak 2023 lalu.

Pada 2000 bersama dengan Barcelona B, Andres Iniesta merupakan salah satu pemain profesional yang sukses promosi ke Barcelona pada 2002 lalu dan memperkuat El Blaugrana selama 16 tahun.

Selama berkarier bersama dengan Barcelona, Andres Iniesta mencatatkan total 675 pertandingan dan sukses membawa El Baugrana meraih 29 gelar termasuk 9 trofi di Liga Spanyol dan 4 kali juara Liga Champions/UCL, 6 Copa Del Rey menjadi bukti kesukesan Iniesta di Barcelona..

BACA JUGA:Gagal Reuni dengan Messi, Andres Iniesta Putuskan Gantung Sepatu di Usia 40 Tahun

BACA JUGA:Raphael Varane Putuskan Gantung Sepatu Gegara Cedera Bertubi-tubi, Begini Kata Cesc Fabregas

Andres Iniesta adalah salah satu pemain terbaik di generasinya dan mungkin merupakan gelandang terbaik sepanjang masa. 

Dia dikenal karena keajaibannya di lini tengah FC Barcelona, ​​di mana dia memainkan peran kunci bersama Lionel Messi dan mendominasi dunia sepak bola bersama-sama.

Lionel Messi dan Andres Iniesta adalah dua pemain teknis terbaik di FC Barcelona selama berada di FC Barcelona, ​​​​membuat olahraga ini terlihat begitu sederhana.

Andres Iniesta memberikan segalanya pada olahraga tersebut sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di usia 40 tahun.

Di sisi lain, Lionel Messi masih berniat menambah koleksi hadiahnya di usia 37 tahun, meski baru saja membantu Inter Miami menang.

Perisai Pendukung MLS. Messi berlatih bersama rekan-rekannya di tim nasional jelang kualifikasi Argentina berikutnya ke Piala Dunia FIFA 2026.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Andres Iniesta (@andresiniesta8)

 

Tags : #pensiun bola #lionel messi #gantung sepatu #el blaugrana #berita bola #barcelona #andres iniesta
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini