Ridwan Kamil Bertemu Ahok di DPRD Jakarta, Bahas Apa?

Jumat 04-10-2024,19:29 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung DPRD Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Keduanya bertemu saat pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029.

Saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Ahok, RK menyatakan bahwa pertemuan tersebut murni sebagai teman biasa, tanpa ada kaitannya dengan politik Pilkada Jakarta.

"Ya ngobrol sama Pak Ahok ramah tamah sebagai teman. Apa yang dibicarakan, ya tanya ke Pak Ahok lah," ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA:

RK enggan menjelaskan lebih lanjut tentang undangan untuk bertemu dan menyerahkan pertanyaan tersebut kepada Ahok, dengan singkat menjawab, "Tanya Pak Ahok aja."

Sebelumnya, RK juga mengungkapkan telah menjalin komunikasi dengan para mantan Gubernur Jakarta, termasuk Fauzi Bowo (Foke) dan Sutiyoso.

Pertemuan dengan Foke dilakukan di Perkampungan Kebudayaan Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, pada 4 September 2024. RK mengonfirmasi bahwa komunikasi dengan mantan Gubernur lainnya, termasuk Anies Baswedan dan Ahok, sedang dijadwalkan.

"Sudah mengirimkan pesan ke Ahok pak Anies juga (untuk bertemu) cuma kan mencocokkan waktu sedang dipikirkan," ujar Ridwan Kamil 14 September 2024.(fajar)

Kategori :