Viral di Medsos! Video Siswa Sesama Jenis di Kuningan, Waspada Link Phising!

Kamis 03-10-2024,15:06 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Radarpena.co.id, Jakarta Video viral pelajar sesama jenis di Kuningan, Jawa Barat tengah menjadi perbincangan di jagat maya. Belum selesai dengan kasus video viral diduga Erin Bugis di mobil Brio, muncul lagi konten viral terbaru dari kalangan pelajar.

Video berdurasi sekitar 3 menit tersebut menampilkan adegan intim antara dua remaja laki-laki, yang diduga direkam di sebuah ruang kelas di kawasan Kuningan Utara.

BACA JUGA:Viral di X! Link Video Erin Bugis di Dalam Mobil, Versi Lengkap 1 Menit 30 Detik

Video Viral Pelajar LGBT di Kuningan

Polres Kuningan saat ini tengah mendalami kasus yang melibatkan pelajar di bawah umur ini. Iptu Suhandi, Kanit PPA Polres Kuningan, mengonfirmasi bahwa dua pelajar terkait video tersebut sedang dalam pemeriksaan.

"Kasusnya kini masih kita dalami, namun karena pelaku masih di bawah umur jadi tidak dilakukan penahanan," ujarnya kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan awal, peristiwa dalam video tersebut diperkirakan terjadi sekitar dua pekan lalu.

Suhandi menambahkan, "Keterangan dari pelaku, perbuatan mereka terjadi sekitar dua minggu lalu." Ia juga mengungkapkan bahwa kedua pelajar yang terlibat merupakan siswa SMP dan SMA.

 

Bahaya Sebar dan Klik Link Video Sembarangan

Sehubungan dengan viralnya video ini, masyarakat dihimbau untuk tidak mencari atau menyebarkan tautan video tersebut. Selain melanggar hukum, tindakan ini juga berisiko menjadikan Anda korban phishing.

Phishing adalah taktik penipuan daring di mana pelaku menyamar sebagai entitas terpercaya untuk mencuri data sensitif seperti kata sandi atau informasi kartu kredit. Dalam konteks video viral, tautan palsu sering disebarkan untuk menjebak pengguna yang penasaran.

Berikut tips sederhana untuk menghindari phishing: 

1. Jangan klik tautan mencurigakan 

2. Periksa URL situs web dengan teliti 

Kategori :