Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Aktor AA dan Lima Temannya Diamankan, Polisi Beberkan Fakta Fakta Penyelidikan

Rabu 02-10-2024,10:08 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Satuan Reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat membeberkan terkait penyalahgunaan narkoba yang melibatkan publik figur atau aktor berinisial AA dan teman-teman nya yang merupakan influencer. 

Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dari pengungkapan ini kami mengamankan publik figur berinisial AA bersama rekannya yaitu VA (P) 30 Th, YF (L) 26 Th, AK (L) 31 Th, FZ (L) 30 Th  dan BL (P) 23 Th.

" Mereka diamankan di dua lokasi berbeda yakni pada kamis, 26/9/2024 sekira pukul 17.00 wib disebuah rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat dan di sebuah hotel di Jakarta Selatan," Ujar Teuku Arsya Khadafi saat press confrence, Selasa, 1/10/2024. 

BACA JUGA:Tengku Dewi Mengaku Kaget dan Syok saat Andrew Andika Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

BACA JUGA:Polisi Sebut Andrew Andika Ditangkap Bareng 5 Orang Temannya saat Konsumsi Narkoba, Salah Satunya Influencer

Polisi memastikan tidak menemukan narkoba saat melakukan penangkapan selebritas AA di kediamannya yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (26/9/2024).

"Terhadap saudara AA saat dilakukan penangkapan tidak sedang menggunakan narkoba," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah di Polres Jakarta Barat. 

Polres Jakarta Barat juga telah melakukan penggeledahan untuk menemukan barang haram narkoba di rumah AA. Hasilnya juga nihil.

"Setelah kami lakukan penggeledahan, kami juga tidak menemukan adanya barang tersebut (narkoba jenis sabu-sabu)," ucapnya.

AKBP Chandra memastikan barang haram narkoba jenis sabu-sabu ditemukan di lokasi lima orang teman AA yang berada di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Namun, terhadap lima orang temannya di hotel tersebut sedang melakukan pesta narkoba," tuturnya.

Ia memastikan penangkapan terhadap AA berdasarkan laporan dari masyarakat perihal adanya kegiatan penggunaan narkoba.

"Berawal dari tersangka saudara AA  menghubungi temannya saudari VA untuk menonton konser di Jakarta Selatan, kebetulan VA sedang berada di sebuah hotel bersama 5 orang teman lainnya kemudian mereka pergi (6 orang) untuk menonton sebuah konser," ungkapnya.

"Kemudian mereka keenam orang tersebut melanjutkan pesta narkoba di satu tempat di Jakarta Barat, di mana salah satu teman VA sudah membawa narkoba dari hotel Jakarta Selatan," tandasnya.

Kategori :