Kasus Viral Video Syur di Demak: Tekankan Pengawasan Orang Tua terhadap Anak yang Masih Sekolah

Selasa 01-10-2024,10:01 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID Video mesum siswa SMA dan siswi SMP di Demak, Jawa Tengah viral di media sosial. Siswa SMA berinisial RH berusia 17 tahun itu diduga melakukan rudapaksa terhadap siswi SMP yang usianya masih 14 tahun.

Polres Demak pun turun tangan untuk mengusut kasus tersebut. Menurut Kasat Reskrim Polres Demak AKP Winardi, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

Pelakunya pun dipastikan akan menjalani proses hukum. Ia menjelaskan bahwa pelaku bisa dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan, dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

BACA JUGA:Link Video Viral Siswa SMA dan Siswi SMP Demak Main Atas Bawah ada 2 Episode, Cek di Sini!

Imbauan Kepolisian

Polres Demak mengajak para orangtua untuk mengawasi pergaulan anak mereka yang masih usia sekolah. Hal itu disampaikan agar tindak asusila terhadap anak bisa dicegah.

"Harus dipastikan, ketika malam hari anak sudah ada di rumah jangan sampai hingga larut malam masih di luar rumah," ujarnya.

Selama ini, Polres Demak ikut andil dalam membina sikap para remaja. Beberapa waktu lalu, pihaknya Polres Demak mendatangi sekolah di Kabupaten Demak untuk menyampaikan pesan kepada para pelajar agar mereka mematuhi tata tertib berlalu lintas dan aturan hukum.

BACA JUGA:Link Video Viral Siswa SMA dan Siswi SMP Demak, Maen Atas Bawah Bareng 9 Orang di Kelas, No Hoax!

Kronologi Kejadian

Aksi bejat sekelompok siswa SMA mencabuli seorang pelajar SMP terekam dalam sebuah video viral, terungkap lokasinya di sebuah sekolah di Demak, Jawa Tengah.

Parahnya, pelajar SMP yang menjadi korban pencabulan itu disaksikan oleh teman-teman pelaku saat dirinya sedang dicabuli.

Tindakan RH Disaksikan 5 Bocah SD

Tindakan asusila RH terhadap siswi SMP itu disaksikan oleh lima pelajar SD. Bahkan, ada pula yang merekam tindakan tak senonoh tersebut.

Mulanya, kasus ini bermula saat korban yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP sedang fotokopi tugas. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan RH.

Kategori :