Inspirasi Sehat: Seorang Kakek-Nenek Atletis, Masih Kuat Nge-gym Meskipun sudah Usia 80-an,Ini Rahasianya!

Senin 30-09-2024,09:59 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID Kakek dan nenek dari mantan pemain rugby profesional Kanada, Phil Mackenzie belum lama ini menggemparkan media sosial. Pasalnya, mereka masih memiliki badan atletis di usia senjanya, kakek dari Mackenzie diketahui berusia 84 tahun, sementara sang nenek 80 tahun.

Dikutip dari Dailymail UK, Mackenzie yang memiliki ratusan ribu pengikut di media sosial ini membagikan rutinitas kebugaran dari kakek dan neneknya. Hal ini banyak membuat warganet terkesan dengan apa yang masih mereka lakukan.

BACA JUGA:Sorotan Viral September 2024: Netizen Panik Fitur Penting Instagram Dihapus hingga Video Syur Gorontalo

Dalam salah satu video di Instagram, Mackenzie mengklaim bahwa kakeknya masih rutin mengangkat beban dan melakukan 500 push-up sebanyak tiga kali dalam seminggu. Selain itu, kakek tersebut juga menjaga pola tidur, jalan kaki, dan pola makan.

"Terakhir, saya belum pernah bertemu seseorang yang menghargai kemampuan bergerak sebanyak dia. Dia selalu mengingatkan kita bahwa saat Anda berhenti bergerak, saat itulah Anda berhenti hidup," tulis Mackenzie di Instagram.

Tak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh kakeknya, nenek dari Mackenzie juga masih aktif dalam berolahraga. Keduanya memiliki prinsip untuk terus bergerak meskipun sudah berada dalam usia senja.

Selain itu, pola tidur yang cukup juga menjadi perhatian mereka. Kakek dan nenek dari Mackenzie terbilang sangat tertib dengan jam tidur mereka.

"Kiat-kiatnya termasuk tidur yang cukup, selalu hindari makanan olahan, dan berjalan kaki ke mana-man. Entah itu berjalan kaki lima menit ke toko kelontong atau perjalanan 10 kilometer ke toko-toko," tulisnya.

"Kedua kakek dan nenek saya juga selalu konsisten dengan waktu tidur dan bangun mereka," lanjut dia.

Dikutip dari sebuah rubrik kesehatan, menjaga kebugaran merupakan salah satu hal penting untuk umur panjang, karena dapat membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan metabolisme, meningkatkan massa otot, hingga merasa tetap bahagia.

BACA JUGA:Polisi Sebut Andrew Andika Ditangkap Bareng 5 Orang Temannya saat Konsumsi Narkoba, Salah Satunya Influencer

Selain itu, ada beberapa manfaat kesehatan lain seperti mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe 2, beberapa jenis kanker, bahkan tubuh yang lemah dapat menyebabkan penyakit ringan menjadi parah.

Cara-cara Menjaga Kesehatan di Usia Senja dari faktor Makanan

Makanan menjadi salah satu faktor utama untuk menunjang tubuh agar tetap sehat walau sudah memasuki umur lansia. Menurut Chairman, Scientific & Medical Advisory Board, Global Consumer Safety, Herbalife, David Heber, Protein adalah zat penting penyusun tubuh yang diperlukan untuk penuaan yang sehat.

Dia mengatakan salah satu peran utama protein adalah membentuk struktur tubuh yang penting, seperti otot, organ, kulit, dan rambut.

Kategori :