NOC Indonesia Minta Maaf Usai Nyinyiri Naturalisasi Timnas Indonesia di Depan STY

Sabtu 28-09-2024,14:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hifni Hasan yang merupakan anggota dari Exco NOC Indonesia sebelumnya datang ke Santini Jebreeetmedia Awards 2024.

Acara tersebut digelar pada 26 September 2024 dimana anggota Exco NOC tersebut blak-blakan nyinyiri program naturalisasi timnas Indonesia.

Hifni Hasan datang menghadiri acara tersebut untuk menggantikan Raja Sapta Oktohari yang berhalangan hadir.

Anggota Exco NOC Indonesia tersebut memberikan kritikan pedas terkait banyaknya pemain naturalisasi timnas Indonesia usai dibawah kepemimpinan Shin Tae-yong sebagai pelatih skua d garuda.

Dilansir dari YouTube Jebret Media, Hifni Hasan menyebutkan bahwa dirinya orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi.

"Pertama saya mau berbicara tentang coach Shin Tae-yong. Jadi saya orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi," ungkap Hifni Hasan yang dikutip dari YouTube Jebret Media.

BACA JUGA:Asnawi dan Dimas Drajad Ribut di Laga Persib vs Port FC, Begini Respons Shin Tae-yong

BACA JUGA:Resmi! Rafael Struick Gabung ke Klub Australia Brisbane Roar, Ikuti Jejak Shin Tae-yong

"Saya coba memberitahu kepada beliau, jangan terlalu banyak pemain naturalisasi dibawa ke tubuh sepakbola Indonesia," tambahnya.

Dengan ungkapan yang dilontarkan anggota Exco NOC Indonesia tersebut kini jadi memicu kontroversi di media sosial.

Para warganet yang menyoroti kritikan dari Hifni Hasan tersebut yang dimana komentar para netizen +62 banyak yang membela Shin Tae-yong.

Tak membutuhkan waktu lama, NOC Indonesia langsung memberikan klarifikasi melalui akun instagram resmi di NOC Indonesia.

NOC Indonesia mengungkapkan bahwa pernyataan dari Hifni Hasan tak mewakili institusi NOC Indonesia.

"Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengambil sikap atas kegaduhan yang terjadi usai pernyataan yang dilontarkan anggota Komite Eksekutif, Hifni Hasan di acara Jebreetmedia Award 2024 pada Kamis, 26 September 2024," tulis keterangan NOC Indonesia.

"Pernyataan itu merupakan pernyataan pribadi dan tidak mewakili NOC Indonesia."

Kategori :