4 Bahan Penumbuh Bulu Mata dan Melentikkan hanya dalam 1 Minggu

Selasa 24-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memiliki bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik adalah dambaan banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin tampil lebih menawan tanpa bantuan maskara atau bulu mata palsu. 

Bagi kamu yang ingin merawat bulu mata dengan bahan alami, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba. 

Bahan-bahan alami ini tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga efektif merangsang pertumbuhan bulu mata serta membuatnya lebih lentik dalam waktu singkat. 

Berikut ini adalah empat bahan alami penumbuh bulu mata dan melentikkan hanya dalam satu minggu yang bisa kamu gunakan sebagai perawatan:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, salah satunya adalah merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. 

BACA JUGA:

Minyak ini mengandung vitamin E dan asam oleat yang mampu menutrisi folikel rambut, menjadikannya lebih kuat dan tidak mudah rontok. 

Selain itu, minyak zaitun juga membantu menjaga kelembapan bulu mata sehingga bulu mata tidak kering dan mudah patah.

Cara penggunaannya:

  • Ambil sedikit minyak zaitun dengan cotton bud.
  • Oleskan secara perlahan ke akar bulu mata sebelum tidur.
  • Biarkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya.

Dengan penggunaan rutin selama seminggu, kamu akan melihat perubahan pada bulu mata yang lebih panjang dan lentik secara alami.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang kaya akan asam lemak dan antioksidan, yang dapat memperkuat dan merangsang pertumbuhan bulu mata. 

Selain itu, minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembap alami yang membantu mencegah bulu mata menjadi rapuh. 

Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa membantu melindungi bulu mata dari kerusakan akibat polusi dan paparan bahan kimia berbahaya dari produk kecantikan.

Kategori :