5 Cara Setting Google Maps Hindari Gang Sempit, Lebih Akurat dan Gak Nyasar Lagi

Rabu 18-09-2024,16:45 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Google Maps sudah menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh orang sebagai penunjuk jalan yang tercepat untuk mencapai lokasi tujuan.

Masalahnya, terkadang arah yang ditujukan sebagai rute jalan yang tidak nyaman seperti harus melalui gang sempit. Hal ini yang membuat beberapa pengguna merasa sedikit kesal.

Kini jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengguna agar bisa terhindar dari jalan gang sempit lagi. Penasaran? Kamu bisa cari tahu di artikel ini.

BACA JUGA:Simak Cara Lacak Posisi Seseorang dengan Google Maps, Ikuti Langkah Ini

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Melacak No HP Melalui Google Maps, Simak Yuk!

Cara Setting Google Maps Hindari Gang Sempit

Dalam penunjukan rute dalam aplikasi Google Maps, tidak jarang pengguna diarahkan untuk menuju gang sempit yang merepotkan.

Belum lagi kendaraan yang digunakan tidak sesuai dengan rute perjalanan. Atau terkadang harus melewati kondisi jalan atau situasi lokasi yang canggung untuk dilewati.

Karena hal tersebut, tidak jarang juga pengguna lebih baik untuk memutar jalan dan mencari rute lain.

Untuk mengatasi masalah rute gang sempit saat menggunakan aplikasi Google Maps, berikut ini cara yang bisa dilakukan:

1. Manfaatkan Fitur Preferensi Rute

Aktifkan Fitur: Saat Anda mencari rute, setelah memilih opsi "Mengemudi" atau "Navigasi", cari menu "Opsi" atau "Pengaturan".

Pilih Preferensi: Di dalam menu tersebut, Anda akan menemukan opsi "Preferensi Rute". Centang kotak "Hindari Jalan Kecil" atau "Hindari Jalan Permukiman".

Simpan Pengaturan: Setelah itu, simpan pengaturan Anda dan Google Maps akan secara otomatis mencari rute yang menghindari jalan-jalan sempit tersebut.

2. Pilih Mode Kendaraan yang Tepat

Kategori :