Kamu Pemalu dan Tertutup? 7 Sikap yang Membuatmu Tetap Disukai Banyak Orang

Senin 16-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

BACA JUGA:Nikita Willy Bakal Lahirkan Anak Kedua di Amerika

6. Mulailah dengan Percakapan Kecil

Jika masih merasa canggung dalam percakapan, mulailah dengan topik-topik ringan seperti cuaca, hobi, atau berita terbaru. Percakapan kecil ini bisa menjadi pembuka yang baik sebelum beralih ke topik yang lebih dalam dengan seseorang. Cobalah bersikap santai, seakan bertemu teman lama. Ada banyak topik sederhana yang bisa dimunculkan. Ini juga membantumu merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam berbicara. Sebisa mungkin, jangan menghindari orang-orang, membaur saja meski tidak banyak bicara.

7. Bergabung dengan Kelompok atau Komunitas

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar terbiasa dengan interaksi sosial sehingga bisa mengikis sikap pemalu dan tertutup adalah dengan bergabung dengan kelompok atau komunitas yang memiliki minat yang sama. Ketika kamu merasa memiliki banyak kesamaan dengan orang-orang yang ada di dalam komunitas tersebut, maka akan lebih mudah membuka obrolan ringan hingga percakapan mendalam. Interaksi sosial ini dapat membantumu bertemu dengan orang-orang baru dalam lingkungan yang lebih santai dan mendukung. Ketika sudah terbiasa maka kamu juga akan merasa lebih nyaman dan percaya diri.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Terbaru September 2024 'The Bra Strap Slipped', Cek Jadwal Tayang Disini!

Itulah beberapa sikap yang membuatmu disukai orang meski pemalu dan tertutup. Menjadi pemalu dan tertutup bukanlah halangan untuk membangun hubungan sosial yang baik dengan orang lain.

Kategori :