Viral! Detik-detik Seorang Wanita Diserang Anjing saat Jalan Sore di Taman Anggrek Semarang

Senin 16-09-2024,09:13 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral di media sosial rekaman video cctv yang memperlihatkan seekor anjing berjenis German Sheperd tiba-tiba menyerang seorang wanita di Taman Anggrek Graha Padma, Semarang Barat, pada Jumat 13 September 2024 pada pukul 17.40 WIB. 

Dalam video terlihat, wanita itu sedang jalan-jalan sore. Saat melintas di depan rumah warga, tiba-tiba seekor anjing keluar dari dalam rumah dan berlari kencang untuk menyerang wanita tersebut. 

Wanita tersebut langsung terjatuh dan digigit sampai terseret di tengah jalan. Korban yang mengenakan kaos berwarna merah itu pun mencoba untuk melawan dan bertahan. Setelah dilepaskan dari gigitan, korban berdiri dan meneruskan perjalanan. 

Kejadian ini pun tersebar luas di media sosial. Dikutif dari akun Instagram @beritasemaranghariini, korban Lidya saat ini masih opname di RS Tlogorejo Semarang. Korban mengalami sejumlah luka gigitan di punggung, pinggang kiri kanan, dan paha. 

BACA JUGA:

“Yang parah adalah di paha 10 jahitan,” tulis akun Instagram tersebut.

Pasca kejadian itu, dilakukan pertemuan antara keluarga korban, pemilik anjing, koordinator satpam perumahan, Babinkamtibmas, dan Ketua RT 04. Hasilnya, keluarga korban menuntut anjing disuntik mati karena sudah jatuh banyak korban dan membahayakan lingkungan ke depannya. 

Tak diduga, ternyata pemilik anjing menyetujui permintaan itu. Pemilik anjing juga menemui korban di RS Tlogorejo untuk meminta maaf dan membicarakan biaya RS dan kompensasi.

Diinformasikan, anjing Herder German Sheperd dibawa ke klinik hewan untuk ditindaklanjuti. “Saat ini sudah disuntik mati,” tulisnya.

Dalam pertemuan, RT 4 meminta kepada pihak Graha Padma menegakkan aturan dalam penanganan atau pemeliharaan hewan di lingkungan Graha Padma. Belum ada keterangan resmi dari korban, pemilik anjing dan kepolisian setempat.

Kategori :