Ben Chilwell Resmi Kembali ke Chelsea, Terungkap Ini Alasannya

Sabtu 14-09-2024,13:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Klub Liga Inggris Chelsea telah membuka pintu lebar untuk Ben Chilwell bergabung lagi ke pelatihan utama skuad The Blues.

Pada musim lalu, Ben Chilwell ditunjuk sebagai wakil kapten namun pada musim panas ia tidak memiliki masa depan di Chelsea dan tak masuk dalam daftar skuad utama Chelsea.

Bek kiri Chelsea Ben Chilwell akan kembali berlatih tim utama setelah awalnya dianggap surplus dalam rencana pelatih kepala baru Enzo Maresca.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu dari beberapa pemain The Blues yang dibekukan dan berlatih secara terpisah, namun tidak seperti kebanyakan pemain lainnya – termasuk Raheem Sterling, Romelu Lukaku, dan Trevoh Chalobah – yang tetap berada di Stamford Bridge.

Klub harus menyebutkan skuad Liga Premier yang berisi hingga 25 pemain berusia di atas 21 tahun pada hari Sabtu.

Dia sudah dikeluarkan dari skuad The Blues di Liga Konferensi Europa.

“Kami akan duduk bersamanya dan mencari solusi,” kata bos Enzo Maresca, yang baru mengambil alih jabatan tersebut pada musim panas ini.

BACA JUGA:

“Alasan mengapa dia berlatih terpisah adalah karena ada ide agar dia pergi. Kami tidak menemukan solusi dan dia ada di sini."

“Dia mungkin akan mulai berlatih bersama kami. Saya melihatnya pagi ini dan dia baik-baik saja.” tambahnya.

Chilwell, yang bergabung dengan Chelsea dengan harga £45 juta dari Leicester pada tahun 2020, terakhir bermain pada 20 April dalam kekalahan semifinal Piala FA dari Manchester City di Wembley.

Rekan pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, ingin membeli satu sama lain di tengah keretakan di tingkat dewan.

Pasangan ini terlibat dalam pengambilalihan klub pada tahun 2022 ketika Roman Abramovich dari Rusia terpaksa menjualnya.

“Jika saya menghabiskan energi saya untuk sesuatu yang berbeda maka itu tidak ada gunanya, fokus saya adalah pada pertandingan besok [melawan Bournemouth],” kata Maresca dikutip dari BBC.

Kategori :