Perbedaan Hasil dari Pasangan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di Hong Kong Open 2024

Sabtu 14-09-2024,12:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang baru saja dirombak memiliki hasil yang berbeda dengan teman senegaranya yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin pada laga Hong Kong Open 2024.

Pasalnya, ini menjadikan Leo/Bagas sebagai nomor ganda putra yang pertama berhasil melaju ke babak perempat final turnamen, menandai penampilan semifinal ketiga mereka secara berturut-turut sejak rotasi, sementara pasangan lainnya tersingkir lebih awal dan harus pulang kampung.

Leo/Bagas memastikan diri lolos ke semifinal di Hong Kong setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Sang, dengan skor 21-13 dan 21-9 di Hong Kong Coliseum pada Jumat, 13 September, pukul 12.00 WIB.

"Poinnya terlihat jauh, tetapi secara pertandingan hari ini tidak mudah. Lawan adalah pemain senior yang sangat berpengalaman," ucap Leo dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:

Hasil ini membuat Leo/Bagas tampil jauh lebih menjanjikan dibanding Fikri/Daniel. Leo/Bagas sejak dirotasi ke posisi saat ini, tercatat selalu berhasil mencapai semifinal dalam tiga turnamen yang dilakoni.

Penampilan pertama mereka di semifinal terjadi pada turnamen debut mereka di Japan Open. Selanjutnya, mereka kembali melaju ke semifinal di Korea Open, di mana mereka melaju ke final dan keluar sebagai pemenang.

Fikri/Daniel menghadapi situasi yang berbeda. Sejak perubahan formasi, mereka telah mengikuti tiga turnamen, tetapi mereka hanya melaju ke semifinal dua kali setelah mengalami kemunduran di Hong Kong.

Di ajang Japan Open dan Korea Open, mereka sebelumnya berhasil mencapai semifinal sebanyak dua kali. 

Namun, di ajang Korea Open, perjalanan mereka berakhir saat mereka dikalahkan oleh Leo/Bagas, sehingga tidak dapat mencapai babak final.

Di Hong Kong Open, perjalanan mereka berakhir di perempat final setelah dikalahkan oleh pasangan unggulan ketiga dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae, dalam pertandingan dua gim yang mudah, dengan skor 18-21 dan 17-21.

"Tiga turnamen ini tidak cukup bagus, tetapi tidak jelek juga. Kami ingin melangkah lebih jauh lagi. Semoga di China Open [kami] bisa mendapat hasil yang lebih baik," ungkap Daniel.

Pekan depan, tepatnya pada 17-22 September, akan digelar China Open yang masuk dalam level BWF Super 1000. 

Kejuaraan ini, salah satu dari empat kompetisi bergengsi di BWF World Tour, akan berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium.

(Dimas Rafi).

Kategori :