Cristiano Ronaldo Sukses Pecahkan Rekor Jadi Manusia Pertama yang Punya 1 Miliar Followers di Medsos

Sabtu 14-09-2024,12:03 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada 13 September 2024 kemarin, pesepakbola Cristiano Ronaldo sukses mencetak sejarah baru.

Pemain timnas Portugal tersebut berhasil jadi manusia pertama yang memiliki total 1 miliar pengikut di seluruh akun media sosialnya.

Cristiano Ronaldo sukses menjadikannya orang pertama yang mencapai angka yang mencengangkan itu.

Jumlah tersebut dihitung dengan menggabungkan jumlah total pengikutnya di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan situs media sosial Tiongkok, Weibo dan Kuaishou.

Ini tidak berarti satu miliar pengikut individu, karena banyak orang akan mengikutinya di berbagai platform, dan beberapa di antaranya adalah akun palsu, yang dikenal sebagai bot.

Namun pakar media sosial Paolo Pescatore, dari PP Foresight, menggambarkannya sebagai "Angka yang mengejutkan" yang harus diperhatikan oleh media dan mereka.

“Sungguh suatu pencapaian, dan ini semakin menggarisbawahi perubahan mendasar yang terjadi di media.”

Hal ini menunjukkan "kekuatan untuk menjangkau khalayak baru yang lebih muda berkat teknologi", dilansir dari BBC.

Tak hanya itu, CR7 tersebut sukses memecahkan rekor total 900 gol selama kariernya pada minggu lalu.

"Kita telah membuat sejarah —1 MILIAR pengikut! Ini lebih dari sekedar angka— ini adalah bukti dari gairah, dorongan, dan cinta kita pada permainan ini dan lebih lagi," tulis Ronaldo di akun X pribadinya.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini juga memiliki pengikuy terbanya di instagram sekitar 639 juta followers.

Cristiano Ronaldo yang baru saja memulai saluran di YouTube UR.Cristiano yang sukses mendapatkan 50 juta pelanggan hanya dalam waktu seminggu.

Di lapangan, Ronaldo terkenal dengan rivalitasnya dengan bintang Argentina Lionel Messi.

Tapi selain itu, tidak ada kompetisi untuk siapa yang memenangkan kontes media sosial – Messi hanya memiliki 623 juta pengikut.

Bukan hanya olahraga: Ronaldo juga mengungguli beberapa nama besar di dunia hiburan, termasuk penyanyi Justin Bieber, Taylor Swift, dan Selena Gomez.

Bahkan mereka yang terutama dikenal karena karya online mereka tidak dapat bersaing - MrBeast, YouTuber top di dunia, memiliki total 543 juta pengikut.

Kategori :