Heboh! Suporter Indonesia Buat Kegaduhan dan Nyalakan Petasan di Depan Hotel Timnas Australia

Rabu 11-09-2024,14:19 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beberapa oknum suporter Timnas Indonesia sebelumnya melakukan aksi psywar dengan menyerang hotel tempat Timnas Australia menginap menggunakan petasan menjelang pertandingan di SUGBK pada Selasa, 10 September 2024. 

Sejumlah suporter Timnas Indonesia diketahui menyalakan petasan di depan hotel tempat Timnas Australia menginap, hanya sehari sebelum pertandingan berlangsung. 

Peristiwa ini diketahui dari unggahan akun Instagram @Fakta.jakarta pada Rabu, 11 September 2024. "Suporter Timnas Indonesia nyalakan petasan di depan hotel Timnas Australia," tulis akun tersebut. 

Aksi ini diduga dilakukan untuk mengganggu konsentrasi tim lawan menjelang pertandingan. Para suporter dilaporkan melancarkan aksinya di tengah malam, berharap dapat memengaruhi kesiapan mental dan fisik para pemain Australia. 

BACA JUGA:

Meski demikian, tindakan ini menuai kritik, baik dari kalangan suporter lain maupun warganet yang menganggap hal ini tidak sportif. 

"Apakah tamu di hotel cuma pemain timnas Australia? Tamu lain terutama yg punya bayi gak perlu tidur?" komen salah satu warganet.

"Yaelah lebay ini namanya provokasi ama menganggu warga sekitar, debat ama supporter bola itu sama kaya debat ama perokok: "gamau kalah" balas warganet lainnya.

Ada yang geram dan menyebut aksi ini dilakukan oleh SDM rendah.

"Ini sih fix ya SDM rendah," timpal warganet yang lain.

Karena aksi tersebut juga dapat mengganggu pengunjung hotel lainnya yang bukan merupakan bagian dari Timnas Australia.

 

Kategori :