Diam-Diam Ada Parpol yang Bakal Gabung PDI Perjuangan Dukung Pramono-Rano Karno, Dari KIM Plus?

Minggu 08-09-2024,18:57 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada partai politik yang akan bergabung dengan PDI Perjuangan dalam mengusung cagub-Cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Apakah parpol yang akan bergabung untuk mendukung pasangan Pramono-Rano Karno berasal dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus?

Cagub Jakarta Pramono Anung akhirnya membocorkannya. Dia mengatakan mendapat dukungan dari banyak ketua umum partai politik dari luar partai PDIP dalam pencalonannya di Pilkada Jakarta.

“Kemarin malam ketua umumnya telepon, ‘jangan buru-buru mas, irit-irit dulu, pasti yang jelas saya akan sama mas’,” ucap Pramono di Jakarta Pusat, Minggu, 8 September 2024.

Meski demikian, ia enggan menjawab siapa ketum parpol tersebut. Ia juga enggan menjawab saat ditanya apakah ketum parpol tersebut berasal dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

BACA JUGA:

"Ya pokoknya dari mana saja," ujarnya.

Bahkan, Pramono mengaku telah melakukan komunikasi intens dengan ketua umum tersebut.

Diketahui, PDIP akan mengusung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung, mengaku tak menyangka bisa ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Pasalnya, ia mengaku tak berharap dan meminta untuk diusung.

BACA JUGA:

Namun, ia mengatakan dirinya bersama Rano Karno sudah ditugaskan. Oleh karena itu, ia akan bekerja keras untuk menjalankan amanah.

"Saya tidak menduga, tidak meminta, dan tidak pernah berharap, tetapi ketika sudah menjadi keputusan, akan berusaha dengan sungguh-sungguh, dan bekerja keras untuk menjalankan amanah," tulis Pramono Anung sebagaimana dikutip dari akun @pramonoanungw, Rabu, 28 Agustus 2024.(anisha)

Kategori :