Terungkap Alasan Thomas Tuchel Tolak Tawaran Latih Manchester United

Minggu 08-09-2024,12:41 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Thomas Tuchel menolak kesempatan melatih Manchester United karena konflik kebijakan transfer klub.

Pelatih asal Jerman itu bertemu dengan Sir Jim Ratcliffe untuk membahas prospek menduduki kursi panas Old Trafford, sementara United sedang melakukan peninjauan dan belum mengambil keputusan mengenai masa depan Erik ten Hag.

Tuchel mengakhiri waktunya bersama Bayern Munich setelah musim 2023/24 dan kini tanpa peran.

Namun mantan bos Chelsea itu menjauhkan diri dari persaingan. Meski laporan menyebutkan pria berusia 51 tahun itu telah memutuskan untuk istirahat dari sepak bola, tampaknya dia tidak sepenuhnya senang dengan apa yang ditawarkan dengan kembalinya ke Liga Premier.

Meskipun United telah meraih gelar Piala FA, finis di peringkat kedelapan di divisi tersebut meninggalkan banyak ketidakpastian di sekitar skuad.

United masih menunggu hierarki sepak bola baru mereka yang terdiri dari Omar Berrada dan direktur olahraga Dan Ashworth, dengan paket kompensasi yang belum disepakati untuk yang terakhir.

BACA JUGA:

Bild melaporkan bahwa Tuchel tidak yakin dengan pendekatan transfer Setan Merah. Meski mantan manajer Borussia Dortmund itu sudah hampir menerima pekerjaan itu, struktur yang ada tampaknya telah terbukti menjadi pemecah kesepakatan.

Pakar Jerman Marcel Reif mengatakan kepada outlet tersebut: "Saya berani bertaruh bahwa Tuchel akan menggantikan Ten Hag. Saya baru-baru ini melakukan percakapan lain dengan seseorang yang sangat dekat dengan itu. Itu sudah cukup lama, hampir mencapai kesepakatan."

"Sejauh menyangkut skuad, pertimbangannya berbeda. Tuchel mengatakan cukup banyak di garis finis: 'Saya tidak melakukan itu! Saya tidak akan melakukan itu lagi pada diri saya sendiri, bahwa saya pergi ke klub dan kemudian hal-hal lain." datang dari luar.'"

United aktif di jendela transfer musim panas di bawah kepemimpinan Ashworth dan direktur teknis Jason Wilcox.

Klub juga tampaknya mengandalkan masukan Ten Hag karena mereka sekali lagi merekrut pemain yang dia kenal di Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Klub juga mengontrak Joshua Zirkzee, Leny Yoro dan Manuel Ugarte. Pelatih asal Belanda itu kini harus merekrut pemain barunya, namun ia menghadapi awal musim yang sulit dan posisinya kembali diawasi.

Juara Liga Premier 13 kali itu memenangkan pertandingan hari pembukaan mereka melawan Fulham tetapi sejak itu merasakan kekalahan melawan Brighton dan Liverpool.

 

Kategori :