Jangan Dibuang! 6 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Selulit

Jumat 06-09-2024,12:45 WIB
Reporter : Verly
Editor : Putri Indah

BACA JUGA:7 Cara Sehat Minum Kopi Tanpa Membebani Ginjal

BACA JUGA:6 Khasiat Kopi yang Bagus untuk Menunjang Kesehatan Wanita, Apa Saja Sih?

4. Mengurangi kantung bawah mata

Studi menunjukkan bahwa produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan dan kafein dapat membantu mencegah munculnya penuaan dan mengurangi kantung di bawah mata.

Cukup tambahkan air atau minyak kelapa ke bubuk ampas kopi. Oleskan campuran di bawah mata dan diamkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi proses ini setiap hari atau sesuai kebutuhan.

5. Menetralisir bau sepatu

Kafein dalam ampas kopi berkarbonasi dapat menghilangkan bau dengan menyerap molekul hidrogen sulfida dari udara. Alhasil, orang bisa membuat ampas kopi menjadi sabun untuk menetralisir bau tak sedap di tangan, atau untuk meminimalisasi bau pada sepatu.

6. Menghilangkan selulit

Selulit terjadi ketika timbunan lemak mendorong melalui jaringan ikat di bawah kulit. Biasanya selulit akan terlihat di bokong dan paha.

Mengoleskan ampas kopi yang mengandung kafein dapat membantu memecah lemak dan meningkatkan aliran darah ke area tersebut sehingga mengurangi munculnya selulit.

Cukup campurkan bubuk kopi dengan air atau minyak kelapa dan gosok selama 10 menit dua kali seminggu pada area munculnya selulit.

 

Kategori :