Prediksi Skuad Timnas Indonesia Menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dinihari Ini

Kamis 05-09-2024,18:18 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kehilangan 2 punggawanya saat menghadapi Arab Saudi di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Laga perdana putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Arab Saudi akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB itu.

Dua punggawa yang tak bisa diturunkan menghadapi Arab Saudi, yaitu Justin Hubner absen karena akumulasi kartu, sedangkan satu nama lagi Jordi Amat tak dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut karena belum sembuh dari cedera.

Meski kehilangan dua punggawanya, Shin Tae-yong telah menyiapkan skuad terkuatnya menghadapi Arab Saudi.

BACA JUGA:

Sebelas pertama dalam formasi 3-4-3 atau 5-2-3, dua di antara dua bek sejajar tampaknya akan menjadi milik Jay Idzes dan Rizky Ridho. Satu bek tersisa diprediksi akan milik Sandy Walsh.

Pemain milik Mechelen itu dapat memerankan peran tersebut selain posisi aslinya di bek sayap kanan.

Ketiga bek tengah itu akan menjadi benteng kokoh Indonesia yang melapisi Maarten Paes di posisi kiper yang sepertinya akan memulai laga sejak menit pertama pada debutnya.

Untuk dua bek sayap, Calvin Verdonk akan mengisi posisi bek kiri, sedangkan bek kanan akan milik Asnawi Mangkualam.

BACA JUGA:

Di posisi tengah, Thom Haye tak tergantikan. Pemain berjuluk "The Professor" itu akan ditemani mantan rekannya di Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

Di posisi sayap diprediksi akan diisi dua pemain yang mendapatkan klub baru musim ini, Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen. Keduanya akan menyuplai bola-bola matang kepada striker Rafael Struick.

Ketiga penyerang itu diprediksi akan bergerak bebas di lini depan, saling bergantian posisi satu sama lain untuk menciptakan kegaduhan di lini pertahanan Arab Saudi.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi Arab Saudi:

Indonesia: Maarten Paes, Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Kategori :