Ikut Misa Akbar di GBK, Hasto Kristiyanto Ungkap Sosok Paus Fransiskus

Kamis 05-09-2024,14:59 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto tampak hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk ikuti Misa yang dipimpin Paus Fransiskus.

Hasto tampak tiba di Plaza Utara GBK sekitar pukul 13.20 WIB menggunakan patik batik kuning hitam.

Hasto mengatakan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan suatu anugerah.

"Ini (Kedatangan Paus Fransiskus) merupakan suatu anugerah setidaknya buat umat Katolik tapi juga buat bangsa Indonesia," katanya kepada awak media, Kamis 5 September 2024.

Dijelaskannya, Kedatangan Paus Fransiskus mengingatkannya kembali saat kedatangan Paus Yohanes sebelumnya.

"Menurut saya antusiasmenya sama karena bagaimana pun juga bangsa Indonesia yang toleran menghormati pemimpin - pemimpin agama dan inilah ke kebhinekaan kita, suasana antusiasmenya kemudian rasa harunya semua sama," jelasnya.

BACA JUGA:

Diharapkannya, kedatangan Paus Fransiskus membawa pesan perdamaian bagi seluruh dunia khususnya negara Indonesia. 

"Dengan pesan perdamaian yang beliau sampaikan kesederhanaan kemudian bagaimana beliau sebagai sosok Paus yang terus menyuarakan semangat mencintai bumi ini juga," harapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta jelang acara Misa dengan Paus Fransiskus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan rekayasa lalu lintas mengimbau masyarakat menghindari beberapa titik lokasi sekitar GBK.

"Diimbau kembali untuk menghindari jalan seputaran Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hari Kamis, 5 September 2024 dikarenakan adanya kegiatan Misa Pope Francis Apostolic dari pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai," katanya kepada awak media, Kamis 5 September 2024.

Berikut titik-titik lokasi yang diberlakukan rekayasa lalu lintas : 

1. Arus lalu lintas dari arah Jl. Gatot Subroto yang akan menuju ke Jl. Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Jl. Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah layang Ladokgi ke arah Gerbang Pemuda.

Kategori :