Jelang Kontra Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong: Kami Siap Berikan yang Terbaik

Kamis 05-09-2024,07:25 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang kontra lawan Timnas Arab Saudi di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang di laga perdana yang akan digelar pada 6 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tergabung dalam fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Bahrain, China, Australia, dan Jepang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimistis menatap laga perdana dan menegaskan bahwa pasukannya akan memberikkaan yaang terbaik sepanjang laga.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga optimis bahwa timnas Indonesia dapat menuci poin di laga tandang ke markas timnas Arab Saudi.

Meskipun akan melakoni laga tandang melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tetap percaya diri.

BACA JUGA:

“Kita memang berada di grup yang paling sulit. Tapi kita tidak akan menyerah,” ungkapnya dalam konferensi pers jelang laga, Rabu 4 September 2026.

Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan skuat Garuda siap memberikan yang terbaik di sepanjang laga guna meraih hasil maksimal.

“Ketimbang memikirkan tekanan besar untuk saya dan tim, saya lebih memilih menikmati momen ini dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami bersepakat ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga mengapresiasi pencapaian timnya yang sudah berhasil melangkah sejauh ini. Ia pun berharap dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon dengan menyajikan perlawanan hebat.

"Tentang Arab Saudi, saya mengapresiasi tinggi performa mereka. Pemain mereka memiliki kualitas yang bagus dalam hal teknikal secara individu, serta fisik yang kuat. Di bawah arahan Roberto Mancini, tim mereka memiliki arahan yang jelas, kompak, dan terorganisir dengan baik," ujarnya. 

"Di Piala Dunia 2018, saya memiliki kenangan melawan Jerman, dan kami memiliki pertandingan yang sangat bagus. Di sini kita terus melakukan persiapan yang baik" kata Shin Tae-yong."

Ditambah Maarten Paes yang baru saja telah resmi akan melakukan debutnya bersama timnas Indonesia saat laga kontra lawan Arab Saudi yang sebelumnya mendapat larangan dari FIFA.

Sebelumnya pada 18 Agustus 2024, FIFA memutukan bahwa Maarten Paes diperbolehkan untuk berganti asosiasi dari Belanda ke Indonesia.

Kategori :