Al El Dul Siap Menikah, Maia Estianty Ingatkan 3 Pesan Ini

Senin 02-09-2024,13:34 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Maia Estianty memberikan pesan-pesan kepada tiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani yang kini masing-masing telah memilki pasangan kekasih. Terlebih, mengingat ketiganya menjalin hubungan serius yang mengarah pada pernikahan. 

Anak sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Al Ghazali, diketahui baru saja merayakan ulang tahun yang ke-27. Al telah menjalin hubungan selama 6 tahun dengan Alyssa Daguise meski sempat putus 2 tahun lalu. Dan dalam waktu dekat, Dul Jaelani akan merayakan anniversary ke-4 dengan Tissa Biani. 

Sementara itu, meski masih baru menjalin hubungan, El Rumi dan Syifa Hadju telah menunjukkan kesiapan mereka untuk menikah. Maia Estianty pernah mengungkap pesannya soal pernikahan untuk ketiga putranya saat berbincang-bincang dengan Melaney Ricardo pada Maret 2023. 2023. Mantan istri Ahmad Dhani tersebut menyoroti tiga hal. 

Dalam cuplikan video yang beredar, Maia Estianty memberikan nasihan penting kepada ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani yang kini tengah menjalin hubungan serius dengan pasangan masing-masing, yaitu Alyssa Daguise, Syifa Hadju dan Tissa Biani.

BACA JUGA:

Maia meminta agar sebelum anaknya hendak melanjutkan ke jenjang pernikahan, mereka harus yakin dengan komitmen yang mereka miliki pada perempuan pilihan mereka. Sebab, Maia tak ingin anaknya menyakiti hati perempuan.

"Jangan pernah kamu komit terus kamu kanan kiri masih pengen selingkah selingkuh, please tolong jangan. Kalau kamu masih nggak bisa untuk punya satu, nggak usah nikah dulu deh, daripada kamu menyakiti hati perempuan. Itu Satu,” ungkapnya dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip pada Minggu, 1 September 2024.

Lebih lanjut, Maia Estianty menegaskan kepada ketiga anaknya agar mampu memberikan nafkah kepada calon istri dan anaknya kelak sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

“Kedua, kamu udah harus siap dengan mencari nafkah untuk anak istrimu, kalau kamu memutuskan menikah, kamu harus bisa menghidupi istrimu dan anakmu,” ucapnya.

Tak hanya soal materi, Al El Dul juga harus mampu menjadi contoh yang baik bagi calon istri dan anaknya. Sebab, ketiga anak laki-lakinya lah yang akan menjadi pemimpin dan bertanggung jawab penuh atas keluarganya.

BACA JUGA:

“Ketiga, kalau misalnya lo pengen nikah tapi lo belum bisa memberikan contoh kepada anak istri lo, ya jangan juga gitu lho. Lo harus berubah. Kalo lo mau nikah berarti lo harus siap dengan itu semua gitu kan,” imbuh mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Menanggapi nasihat pernikahan tersebut, warganet merasa Maia Estianty sekaligus sedang menyindir Ahmad Dhani. Maia juga dipuji karena begitu memikirkan perasaan calon menantunya kelak.

"Karena bunda juga wanita dan tau gimana rasanya disakitin," komentar salah satu netizen.

"Trauma ya bun.... Keren sih nasehatnya untuk anak laki-lakinya," balas netizen lainnya.

Kategori :