10 Contoh Soal TIU SKD CPNS 2024 Terbaru dan Kunci Jawaban, Awas Terkecoh dengan Pilihannya!

Minggu 01-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tes Intelegensia Umum (TIU) merupakan salah satu komponen penting dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024. 

Soal-soal TIU dirancang untuk mengukur kemampuan berpikir logis, analitis, dan kemampuan verbal Anda. Agar sukses dalam menghadapi SKD CPNS 2024, pemahaman yang mendalam terhadap konsep-konsep dasar dan latihan intensif sangatlah diperlukan.

Menguasai soal TIU membutuhkan kesabaran dan latihan yang konsisten. Dengan memahami konsep dasar dan banyak latihan contoh soal secara teratur, Anda dapat meningkatkan peluang untuk lulus SKD CPNS 2024.

Untuk itu, berikut ini kami sajikan kumpulan contoh soal TIU SKD CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban agar bisa membantu Anda dalam proses belajar sebagai persiapan diri.

Dilansir Radarpena dari YouTube Private Al Faiz, inilah 10 contoh soal TIU CPNS 2024 terbaru lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda simak dan pelajari sebagai persiapan hadapi SKD.

BACA JUGA:

1. Premis 1: Semua dokter di Rumah Sakit Bunga Matahari memiliki sertifikasi spesialis.

Premis 2: Tidak ada tenaga medis di Rumah Sakit Bunga Matahari yang bukan dokter. Kesimpulan dari kedua premis di atas adalah ...

A. Tidak semua dokter di Rumah Sakit Bunga Matahari memiliki sertifikasi spesialis 

B. Tidak semua tenaga medis di Rumah Sakit Bunga Matahari adalah dokter spesialis 

C. Semua tenaga medis di Rumah Sakit Bunga Matahari memiliki sertifikasi spesialis 

D. Tidak ada tenaga medis Rumah Sakit Bunga Matahari yang memiliki sertifikasi spesialis 

E. Sebagian tenaga medis di Rumah Sakit Bunga Matahari memiliki sertifikasi spesialis 

Jawaban: C

2. Tidak ada warga desa X mendapat bantuan. Warga yang mendapat bantuan mendapatkan pelatihan. Kesimpulan dari premis-premis di atas adalah ...

Kategori :