KAI Hadirkan Fasilitas Rumah Singgah Bagi Karyawan di Stasiun Terpencil

Minggu 01-09-2024,09:15 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - KAI menghadirkan rumah singgah yang berlokasi di Sumatera Bagian Selatan. 

KAI mengatakan Rumah Singgah tersebut dibangun di stasiun-stasiun terpencil sebagai fasilitas akomodasi bagi pegawai operasional yang berdinas sehingga tidak perlu pulang saat larut malam.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan pihaknya menyadari bahwa pekerja merupakan aset terpenting perusahaan. 

Di Sumatera Bagian Selatan, terdapat beberapa stasiun yang berlokasi di tempat terpencil bahkan tengah hutan yang sangat sulit dijangkau. 

"Ada potensi pegawai kami berhadapan dengan binatang buas atau potensi kejahatan lainnya yang mengancam keselamatan jiwa apabila melakukan perjalanan di malam hari ,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba. 

Ia juga menjelaskan fasilitas tersebut disediakan agar para pekerja jauh lebih nyaman sehingga akan lebih fokus dalam melayani pelanggan ataupun operasional perjalanan kereta api. 

BACA JUGA:

Hal tersebut secara tidak langsung menurut Anne akan berdampak juga pada keselamatan perjalanan kereta api.  

Hingga saat ini kata Anne, terdapat 9 Rumah Singgah yang berlokasi di KAI Divisi Regional III Palembang dan 12 Rumah Singgah di wilayah Divisi Regional IV Tanjungkarang sudah selesai dibangun. 

"Rumah singgah tersebut memiliki fasilitas yang nyaman seperti AC, Dapur, Kamar Tidur dengan fasilitas lengkap, kamar mandi, TV, sofa dan fasilitas pendukung lainnya,” jelas Anne. 

Anne menambahkan, Rumah Singgah didesign dengan pola arsitektur menyesuaikan Rumah Adat Sumatera Selatan yaitu Rumah Limas. 

Rumah Singgah dibuat dengan gaya panggung menggunakan perpaduan eksterior bahan kayu jati berkualitas tinggi.

“Rumah Singgah dibangun di atas lahan KAI yang berlokasi di dekat stasiun-stasiun terpencil. Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjang efektifitas dan efisiensi waktu bekerja pegawai KAI dalam menunjang pelayanan yang jauh lebih prima,” tutup Anne. 

(Sabrina Hutajulu).

 

Kategori :