Leo/Bagas Lolos ke Final Usai Perang Saudara di Korea Open 2024

Sabtu 31-08-2024,21:43 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ganda putra Indonesia berhasil mengunci satu tempat di final Korea Open 2024 usai terjadi perang saudara pada babak Semifinal.

Hasil tersebut diperoleh pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses menumbangkan sejawatnya yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tanpa perlawanan dengan dua game sekaligus, 21-9 dan 21-14 di Stadion Indoor Mokpo, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Alhamdulillah kami bisa melewati laga semifinal. Pastinya kami bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ujar Leo dalam keterangan resmi PBSI.

Fikri pun mengekspresikannya dengan selebrasi yang memastikan duo itu masuk ke final pertama kali sejak tim mereka dirombak. Sebelumnya di kejuaraan Japan Open 2024 mereka hanya mampu melaju hingga semifinal.

"Soal selebrasi setelah memastikan kemenangan, ya nggak gimana-gimana. Senang saja bisa menang. Spontan saja karena menang. Apalagi ini final pertama," ungkap Leo.

BACA JUGA:

Bagas pun menjelaskan alasan mereka mampu mengalahkan kolega tersebut dengan permainan Leo di bagian depan sangat apik dan servis dia yang sulit untuk di balikan oleh Fikri/Daniel.

"Kami bisa menang karena permainan depan Leo sangat bagus. Servisnya juga bagus, sehingga lawan susah untuk mengembalikannya," jelas Bagas.

Selanjutnya, Leo/Bagas tidak akan jumawa dengan kemenangan yang mereka raih hari ini dan akan bermain lepas serta akan berfokus pada pertandingan menghadapi wakil dari tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Kami pastinya akan berjuang lagi. Mainnya semoga besok bisa seperti hari ini. Bermain lepas dan fokus terus. Yang penting jangan jumawa dan terus berdoa," ucap Leo.

Kategori :