Gempar! Penemuan Kerangka Tubuh Manusia di Area Perkebunan Temanggung Hebohkan Warga Sekitar

Sabtu 31-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -   Penemuan kerangka tubuh manusia di area perkebunan di Temanggung hebohkan warga sekitar. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 28 Agustus 2024, ketika seorang warga yang hendak merumput menemukan kerangka tersebut di area perkebunan Secatu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. 

Kerangka yang diduga kerangka manusia ini diperiksa lebih lanjut. Selain penemuan kerangka, ditemukan celana yang terkubur lumpur. Penemuan ini dikonfirmasi oleh pihak Polres Temanggung.

"Awalnya saksi (warga yang merumput) melihat kerangka (diduga kerangka manusia) dan ada celana yang terkubur lendut (lumpur)," ujar Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Didik Tri Wibowo, dalam keterangannya pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Penemuan dugaan kerangka manusia tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pringsurat. Menindaklanjuti laporan, personel Polsek Pringsurat, tim Inafis, dan Reskrim Polres Temanggung melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:

Kerangka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. AKP Didik Tri Wibowo mengatakan kerangka yang ditemukan jenis kelamin laki-laki. Usia diperkirakan 25 sampai 30 tahun.

Kemudian tinggi badan sekitar 155 sampai 160 sentimeter. Selain itu, memakai celana pendek merek Arizona ukuran L dengan motif merah bintang.

"Apabila ada yang merasa kehilangan anggota keluarga sesuai dengan ciri-ciri di atas bisa menghubungi Inafis Polres Temanggung," kata Didik dalam keterangannya pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Pihaknya menambahkan, diperkirakan mayat tersebut telah meninggal sekitar 1 sampai 2 bulan sebelumnya.

"Hasil dari Tim Forensik menyatakan (meninggal) antara 1 sampai dengan 2 bulan," sambungnya.

"Untuk penyebab pasti kematian masih dalam proses penyelidkan dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri tersebut silahkan bisa menghubungi petugas Kepolisian terdekat atau datang langsung ke Satreskrim Polres Temanggung,“ Pungkasnya.

Kategori :