Ruben Onsu dan Sarwendah Diambang Perceraian, Kuasa Hukum Bongkar Nasib Betrand Peto

Rabu 28-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah berada diambang perceraian. Nasib ketiga anak mereka pun banyak dipertanyakan, terutama Betrand Peto.

Kuasa Hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu menilai bahwa Betrand Peto sudah dewasa. Sehingga, kata Chris, menyerahkan seluruh keputusan kepada Onyo, sapaan akrab Betrand Peto.

Betrand Peto dikasih hak sepenuhnya untuk ikut Sarwendah atau Ruben Onsu. Tak hanya itu, Chris juga mempersilahkan Betrand untuk kembali ke kampung halamannya.

"Gini, untuk Onyo itu kan sudah dewasa, sudah punya hak untuk menentukan sikap sendiri, dia mau ikut siapapun baik Wendah atau Ruben atau kembali ke rumahnya itu punya hak sendiri karena sudah dewasa," ujar Chris ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, dikutip Rabu 28 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Chris Sam Siwu menjelaskan bahwa nantinya Betrand Peto tetap akan mendapat kasih sayang penuh dari Sarwendah dan Ruben Onsu meski sudah resmi bercerai.

BACA JUGA:

"Kalo terkait seseorang sudah melakukan pengangkatan anak itu kan mereka mempunyai konsekuensi hukum dan konsekuensi moral," ucap Chris.

"Konsekuensi hukumnya adalah gak bisa kita angkat anak lalu kita tinggalkan, terlantarkan itu gak boleh ya," sambungnya.

Selain kasih sayang, Chris Sam Siwu juga menyebut Betrand Peto juga akan tetap mendapat nafkah walaupun sudah bisa mencari uang sendiri dari Ruben atau Sarwendah.

"Meskipun dia sudah bisa mencari duit sendiri tetap aja sebagai anak, sebagai orangtua kalo punya kelebihan tetap berikan kepada anak-anaknya karena setahu saya RO dan Sarwendah tidak membedakan 3 anaknya," pungkas Chris.

(Hasyim Ashari)

Kategori :