Daftar 15 Pemain yang Telah Resmi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 28-08-2024,09:36 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga fase grup C, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 15 pemain timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melakukan dua laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lawan timnas Arab Saudi dan juga timnas Australia.

Pasukan Shin Tae-yong akan melakukan laga tandang lebih dulu ke markas timnas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang ke King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, kick off dimulai pada dini hari WIB.

Sementara padda 10 September 2024, timnas Indonesia akan menjamu timnas Australia yanhg akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Akan ada total 26 pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga pada September 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Namun hingga kini PSSI belum resmi mengumumkan daftar pemain timnas Indonsia untuk memperkuat di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Pada 27 Agustus 2024 kemarin, ada total 15 pemain yang dapat panggilan timnas Indonesia. Hal tersebut didapatkan dari klub masing-masing dari akun media sosial resminya.

Salah satunya ada penjaga gawang Adi Satryo yang telah ressmi mendapat panggilan di timnas Indonesia.

Dilansir dari akun resmi instagram PSIS yang telah mengumumkan bahwa kiper andalannya mendapat panggilan dari timnas Indonesia.

"Timnas calling, Adi Satryo! Adi Satryo akan bergabung di Timnas Indonesia dalam persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3 hadapi Arab Saudi dan Australia. Selamat bertugas Adi, bawa Merah Putih terbang tinggi!" tulis PSIS dilansir dari akun resmi instagram resminya pada 27 Agustus 2024.

Tak hanya Adi Satryo, ada juga beberapa pemain Malut United yang kini telah masuk ke Liga 1 Indonesia usai lolos jadi tim promosi musim 2024-2025.

"Garuda Memanggil. Tiga pemain Malut United, yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo mendapatkan surat pemanggilan dari Timnas Indonesia," tulis Malut United di akun instagram resminya.

Persib Bandung yang merupakan klub pertama yang telah mengumumkan bahwa penyerang andalannya yaitu Dimas Drajad yang juga dipanggil ke timnas Indonesia.

Kategori :