Airin Maju Pilgub Banten Diusung PDI Perjuangan, Ketum Golkar: Saya Pikir Oke Kok

Senin 26-08-2024,19:15 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Golkar tak mempermasalahkan kadernya, Airin Rachmi Diany diusung PDI Perjuangan sebagai cagub di Pilgub Banten 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengungkapkan Golkar harus menghargai pencalonan Airin Rachmi Diany yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

Dikatakan Bahlil, pencalonan Airin sempat menjadi dinamika di internal partai berlambang pohon beringin itu. Namun, dia memastikan Partai Golkar tidak boleh sampai membatasi hak politik setiap warga negara.

"Dan kita hargai keputusan politik itu, nggak boleh sampai kita melanggar," kata Bahlil usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Menurutnya Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu merupakan kader Partai Golkar yang bagus dan merupakan sosok perempuan yang luar biasa. Dengan resmi diumumkan, menurutnya besar kemungkinan Airin akan mendaftar Pilkada Banten bersama dengan PDIP.

"Saya pikir oke kok," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Sebelumnya, PDIP resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

"Selanjutnya dengan seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri," kata Hasto.

BACA JUGA:

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," lanjutnya.

Menurutnya, Banten saat ini sudah bergelora lantaran pada Minggu (26/8) kemarin, rakyat sudah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

 

Kategori :