5 Makanan Ini Jadi Penyebab Bau Ketiak, Kurangi Agar Tidak Basket

Minggu 25-08-2024,11:10 WIB
Reporter : Verly
Editor : Putri Indah

3. Daging Merah

Daging merah adalah salah satu makanan yang enak dan jadi favorit banyak orang, tetapi kamu harus mengatur porsinya karena daging merah ternyata salah satu penyebab bau badan atau ketiak.

Saat kamu mengonsumsi daging merah, proses pencernaannya menjadi lebih lama. Karena itulah, hal ini menyebabkan bakteri memicu pembusukan. Residu yang bercampur dengan bakteri ujung-ujungnya bakal dikeluarkan bersama keringat yang aromanya lumayan menyengat.

Tidak ada larangan untuk konsumsi daging merah, asal jangan berlebihan. Untuk sehari-hari, kamu bisa ganti konsumsi daging merah dengan daging putih (ayam, ikan).

BACA JUGA:Gunakan 4 Cara Ini Nih Buat Bikin Ketiak Kamu Wangi Seharian dan Gak Burket!

BACA JUGA:10 Jenis Pemutih Ketiak Secara Alami: Pahami Cara Memakainya! Terbukti Ampuh Dalam Waktu Singkat

4. Sayuran yang Mengandung Sulfur

Asparagus, kubis, brokoli, kamubak, dan kembang kol adalah sayuran ini mengandung sulfur yang akan menghasilkan bau yang menyengat setelah dicerna. Bau ini akan keluar melalui keringat, sehingga bikin aroma tubuh kamu jadi tidak sedap.

Kamu bisa mengonsumsi sayuran jenis lain atau buah sekalian. Misalnya, terung, labu, persik, atau jeruk.

5. Kari dan Jinten

Rempah-rempah seperti kari dan jinten memiliki aroma yang kuat. Ketika dicerna, rempah ini akan menciptakan gas sulfur yang akan diserap oleh darah dan dikeluarkan oleh paru-paru dan pori-pori kulit. Hasilnya, badan dan mulut kamu bakal bau.

Dilemanya adalah kalau kamu hobi banget makanan berempah, tapi kamu nggak mau badan kamu bau. Nah, kamu bisa mengganti penggunaan jinten dengan rempah lainnya yang punya aroma segar, seperti jahe atau kapulaga.

Makanan Penghilang Bau Badan

Selain makanan yang bisa menyebabkan bau ketiak, ada sedikit informasi mengenai jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk bisa menghilangkan bau ketiak. 

Jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi agar badan tetap terjaga wangi adalah olahan susu, buah-buahan citrus (seperti jeruk), ikan, jamur kancing, hingga berbagai sayuran hijau.

Dan perlu juga untuk diketahui, makanan sehat yang kalian konsumsi bisa terjadi sebaliknya, bisa menjadi makanan yang merugikan diri sendiri apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Kategori :