Jelang Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024, Ini Tujuan dan Target Timnas Indonesia di TC Korea Selatan

Minggu 25-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U20 Indraa Sjafri dan para anak asuhnya akan melaksanakan pertandingan Seoul Earth on Us Cup 2024.

Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 tersebut akan digelar di Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September 2024 mendatang.

Laga perdana timnas Indonesia U20 akan berhadapan dengan timnas Argentina yang digelar pada 28 Agustus 2024.

Sementara pada 30 Agustus 2024, pasukan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Thailand kemudian yang terakhir akan tantang tim tuan rumah timas Korea Selatan U20.

Toni Firmansyah mengungkapkan tujuan dan target tim U-20 di pemusatan latihan (TC-Training Center) Korea yang sudah berlangsung dua hari yang lalu. Mereka tiba di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Rabu 21 Agustus 2024.

Selain menjalani pemusatan latihan, mereka juga akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal Korea Selatan.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah kita sudah mulai latihan di TC Korea ini dari dua hari yang lalu, dan berjalan dengan lancar. Kita tim pelatih ke Korea ini dalam rangka mengikuti turnamen, di mana kita akan beruji coba nanti dengan tiga tim, Thailand, Korea Selatan dan Argentina," ujar Indra Sjafri.

"Ini kita akan memulai dengan membikin periodisasi persiapan untuk menuju kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September. Jadi persiapan di sini dalam rangka juga persiapan kita dalam menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut," tambahnya.

Mengenai cuaca, pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan sama persis dengan Indonesia, itu juga kenapa dia memilih turnamen ini untuk mempersiapkan timnya jelang kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September.

"Cuaca sama persis dengan Indonesia, dan tentu dengan alasan itu juga, pertimbangan cuaca kemarin, karena di sini tidak dingin, kami mengambil turnamen ini untuk dijadikan uji coba persiapan kualifikasi Piala Asia U-20," ujar Indra Sjafri.

"Kita bersyukur, fasilitas pendukung di sini juga cukup bagus."

"Target di turnamen ini, yang pasti kita akan melakukan pertandingan yang tiga ini untuk mencari format terbaik kita nanti di kualifikasi Piala Asia U-20, karena ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini."

"Untuk itu, dalam mempersiapkan tim di turnamen nanti, kita akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal sini, mudah-mudahan besok menjadi simulasi sebelum nanti pertandingan melawan Argentina," jelas Indra.

Kategori :