Profil Sekou Kone Wonderkid Jebolan Piala Dunia U17 2024, Pernah Main di Indonesia Kini Resmi Gabung ke MU

Jumat 23-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Manchester United telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Sekou Kone di bursa transfer musim panas 2024.

Pemain 18 tahun tersebut didatangkan dari klub Mali, Guidars FC. Kone dianggap sebagai salah satu talenta paling menarik di Afrika saat ini dan sudah mencatatkan 12 caps untuk Mali di level pemuda.

Sekou Kone merupakan pemain gelandang bertahan yang ingin diperkuat oleh pelatih The Red Devils, Erik Ten Hag. 

Namun rencana Manchester United ialah menempatkannya di tim U21 sementara Sekou menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di Inggris.

Klub Liga Inggris tersebut menydari bahwa perubahan budaya besar yang akan dialami oleh Sekou Kone dari Mali dan bertujuan untuk mengambil pendekatan yang mantap terhadap integrasinya.

Romano mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa United telah mengalahkan persaingan dari ‘beberapa klub’ untuk merekrut wonderkid kelahiran 2006, yang menjadi starter di setiap pertandingan dalam perjalanan Mali ke tempat ketiga di Piala Dunia U17 2023.

BACA JUGA:

"Kesepakatan 100 persen disetujui dan dilakukan saat Manchester United mengalahkan lebih dari tiga klub hingga penandatanganan gelandang bertahan." tulis Fabrizio Romano di akun instagram pribadinya.

Dokumen akan ditandangani setelah medis minggu depan karena Manchester United akan membayar biaya transfer sebesar 1 juta euro ditambah beberapa add-on.

Kone dipandang memiliki potensi yang tinggi dan, meski ia merupakan salah satu pemain masa depan, diharapkan ia akan memberikan opsi untuk tim utama di peringkat 6 dalam jangka panjang.

Dengan bergabungnya Sekou Kone ini diharpkan bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang di klub.

Sejauh musim panas ini, United telah merekrut Leny Yoro dari Lille, Joshua Zirkzee dari Bologna dan Matthijs De Ligt serta Noussair Mazraoui dari Bayern Munich.

Pasukan Ten Hag mengalahkan Fulham 1-0 dalam pertandingan pembukaan Liga Premier Jumat lalu dan kembali beraksi melawan Brighton & Hove Albion Sabtu ini.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas tiga poin.

Kategori :