Melihat Air Mancur Laser di Alun Alun Kota Karanganyar, Menari Mengikuti Alunan Musik Jawa

Jumat 23-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Kabupaten Karang Anyar Provinsi Jawa Tengah memiliki destinasi wisata berupa Air Mancur Laser yang berada di alun-alun Kota. Keberadaan Air Mancur Laser di tengah Kota Karang Anyar semakin memperindah wajah Kota. Terlebih saat kita melihatnya di malam hari, pemandanganya sangat menawan.

Letak Air Mancur Laser berada di komplek kawasan Alun-alun Karanganyar atau berada di Tengah Taman Gajah. Lokasi persis dari Air Mancur Laser ini berada di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar. Nama Kecamatan dan kabupatennya sama-sama Karanganyar.

Perangcang Air Mancur Laser di Alun-alun Kota Karanganyar telah membuat secara matang. Pengunjung bisa menyaksikan air yang menari-nari  dengan tempo yang telah diatur. Selain itu juga telah dikombinasikan dengan teknologi laser yang memikat mata saat menyaksikannya. Apalagi saat melihatnya pada malam hari, karena sudah diterangi lampu yang membuat Air Mancur menjadi bercahaya.

Kita berkesempatan melihat kerlap-kerlip lampu laser yang dipadu dengan dengan aliran musik khas Jawa. Kondisi ini membuat seakan-akan air mancur sedang menarik mengikuti alunan musik.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Unik Wisata Kematian Londa Suku Toraja, Ada yang Berusia Ratusan Tahun

BACA JUGA:4 Rekomendasi Restoran Jepang di Bali, Nikmati Sensasi Masakan Negeri Sakura dengan Cita Rasa Autentik

Air Mancur Laser di Karanganyar ini memiliki ketinggian sekitar enam sampai tujuh meter. Semuanya menjadi kebanggaan dari Kabupaten Karanganyar khususnya dan Provinsi Jawa Tengah. Air Mancur laser ini diklaim juga sebagai air mancur laser pertama di Jawa Tengah.

Air Mancur indah, di Alun-alun ini menjadi destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar. Ramai masyarakat datang ke sini dan akan terpukau dengan keindahan air mancurnya. Keindahan warna-warninya dengan ditambah cahaya lampu yang berubah-ubah.

Masyarakat Karanganyar dan sekitarnya menjadikan Air Mancur ini sebagai tempat hiburan, dan rekreasi bagi masyarakat. Di sekeliling Air Mancur juga dilengkapi dengan Taman Bunga dan Pepohonan yang rindang. Juga ada wahana permainana di sekitar Taman. Dampak dari Air Mancur indah ini, pedagang kuliner banyak yang berdatangan menjual makanan dan minuman murah meriah, sehingga saat kita sedang kelaparan bisa memilihnya langsung. Harga makanan juga terjangkau sekali, makanan ringan muapun berat tersedia. Tidak ada tiket masuk alias gratis untuk menikmati Taman Air Mancur ini. Hanya saja ada biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan baik motor ataupun mobil. 

 

 

 

 

Kategori :