Agus Dwi Handaya Terpilih jadi Ketua Umum FHCI Periode 2024-2027 di Rapat Anggota Tahunan (RAT) FHCI 2024

Kamis 22-08-2024,15:16 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengumumkan terpilihnya Agus Dwi Handaya, Direktur Kepatuhan dan SDM PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Ketua Pengurus BUMN School of Excellence (BSE), sebagai Ketua Umum FHCI Periode 2024-2027.

Agus Dwi Handaya terpilih dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) FHCI 2024, menggantikan Alexandra Askandar yang telah menjabat sebagai Ketua Umum FHCI Periode 2021-2024.

FHCI, yang telah berkiprah selama 17 tahun sebagai mitra strategis Kementerian BUMN, terus berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan BUMN. FHCI memiliki peran penting dalam memastikan Sumber Daya Manusia Indonesia siap bersaing di tingkat global.

Program-program unggulan seperti Rekrutmen Bersama BUMN yang telah membuka akses karir secara luas, Magenta yang mendukung pengembangan magang dan talenta muda, Indonesia Global Talent Internship yang mendorong pengalaman mahasiswa internasional, Indonesia Human Capital Summit yang menjadi ajang berbagi pengetahuan, Pengukuran Human Capital Maturity Assessment sebagai alat bantu dalam upaya perbaikan pengelolaan SDM, Pemutakhiran pedoman Human Capital Architecture serta pengawalan dalam implementasi AKHLAK yang telah memperkuat nilai-nilai integritas dan etika di BUMN, adalah bukti konkret kontribusi FHCI bagi Indonesia.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Agus Dwi Handaya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Alexandra Askandar atas kepemimpinannya yang sukses dalam mengembangkan dan memperkuat FHCI.

“Karena ini sebuah penugasan, saya akan menjalankannya dengan penuh komitmen dan all-out dalam sebuah ketulusan bekerja, terbebas dari kepentingan pribadi. Komitmen kami untuk memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya bagi seluruh anggota FHCI,” urai Agus.

Selanjutnya Agus menegaskan komitmennya untuk mempertahankan visi FHCI sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun human capital unggul.

Mengusung tagline all-out untuk kemajuan semua anggota, Berjuang Bersama, Bertransformasi Bersama, Mengabdi Bersama - Untuk FHCI, Untuk BUMN, Untuk Indonesia Agus menguraikan bahwa kedepannya FHCI akan fokus pada empat pilar strategis.

Pilar pertama adalah mendorong anggota (Direktur Human Capital BUMN) agar sukses mentransformasi Human Capital Management di masing-masing BUMN.

BACA JUGA:

FHCI akan berperan sebagai Match Maker yang memfasilitasi proses Leverage, Shared, Transfer dan atau Joint Operation Human Capital Elements (Strategy, Program Tools, Method, Technology, dll) dari BUMN Tier 1 & 2 dengan BUMN Tier 3 & 4, sehingga benefit bagi anggota menjadi lebih berkelanjutan.

Pilar kedua, melahirkan BUMN Human Capital Talent melalui program learning, development, penugasan dan mentoring BOD-1/BOD-2 sebagai Project Manager di Kepengurusan FHCI untuk membantu mencetak successor di bidang Human Capital.

"Pilar ketiga, merancang ulang organisasi FHCI agar FHCI dikelola dengan prinsip-prinsip korporasi yang baik, yang seimbang antara aspek pengabdian dengan bisnis dan governance serta pilar ke empat, membangun kolaborasi yang lebih efektif dengan BUMN Muda, Srikandi BUMN, dan BSE  melalui Join Planning & Program Session or Committee sehingga kolaborasi dapat lebih optimal,” tambahnya.

Agus mengajak semua Direktur Human Capital BUMN untuk bergabung dalam kepengurusan FHCI periode 2024-2027. Beliau menekankan bahwa menjadi pengurus FHCI adalah sarana pengabdian kepada FHCI, BUMN, dan Indonesia, serta mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berjuang, bertransformasi, dan mengabdi demi kepentingan bersama.

Kategori :