Gak Bisa Diem! Media Vietnam Nyinyir ke Marselino Ferdinan Usai Gabung Oxford United, Masuk Jalur Ordal

Rabu 21-08-2024,13:24 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung bersama dengan klub liga 2 Inggris Oxford United.

Marselino Ferdinan yang diboyong secara gratis setelah kontraknya di KMSK Deinze berakhir musim ini. 

Namun bergabungnya Marselino Ferdinan ke kasta dua Liga Inggris tersebut membuat media Vietnam nyinyir dengan kepindahannya tersebut secara gratis dari KMSK Deinze.

Pemain 19 tahun tersebut resmi diperkenalkan sebagai pemain terbaru Oxford yang diakuisisi oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie pada Senin, 19 Agustud 2024 malam WIB.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan bermain di tim papan bawah KMSK Deinze di Liga Belgia, di mana ia tampil tiga kali tetapi tidak mencetak gol.

KMSK Deinze akhirnya memilih untuk tidak memperbarui kontrak Marselino Ferdinan setelah habis masa berlakunya di penghujung musim sebelumnya.

BACA JUGA:

Marselino adalah talenta muda pendatang baru yang telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci timnas Indonesia. Gelandang berusia 19 tahun itu mengoleksi 26 caps dan tiga gol untuk skuad Garuda.

Media Vietnam menyebutkan bahwa kedatangan Marselino Ferdinan ini ada unsur dari orang dalam atau keberadaan dua pemilik klub tersebut yang berasal dari Indonesia.

Pemilik Oxford United yang berasal dari Indonesia yaitu Anindya Bakrie dan juga Erick Thohir yang merupakan pemilik mayoritas klub tersebut.

Anindya Bakrie dan juga Erick Thohir yang memiliki saham Oxford United di klub sebesar 51 persen.

Ketertarikan Oxford United pada Marselino sebagian disebabkan oleh dua miliarder Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie, yang saat ini memiliki 51 persen saham klub," tulis Soha.

Biar begitu, untuk mengetahui seberapa besar kemampuan Marselino di level seperti Championship, kita membutuhkan waktu. Apakah talenta ini bersinar karena kemampuannya atau karena 'koneksi'?"

Pemain timnas Indonesia yang pernah debut di Eropa tak hanya Marselino Ferdinan, namun ada juga beberapa pemain skuad garuda yang juga merumput di Eropa diantaranya ada Justin Hubner, Sandy Walsh, Jay Idzes, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Elkan Baggott dan Rafael Struick.

Kategori :