Catat! Wisata Internasional di Korea Utara akan Segera Dibuka Lagi, Infonya pada Desember 2024

Senin 19-08-2024,17:57 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kita sudah tentu pernah mendengar sebuah negara yang bernama Korea Utara. Negara ini berbatasan dengan Korea selatan, sebab mereka masih berasal dari satu nenek moyang yang sama.

Korea Utara Utara adalah sebuah negera yang juga terkenal memiliki wisata kelas dunia. Hanya saja beberapa waktu lalu, kepariwisataan di negara tersebut  lalu sempat tertutup. Hal ini dikarenakan faktor politik negara Korea Utara yang memang cenderung tertutup.

Namun sekarang hal itu, tidak terjadi lagi, karena sektor pariwisata Korea Utara sudah dibuka kembali.

Bahkan berdasarkan penelusuran dari Radarpena diperoleh informasi bahwa pada akhir tahun2024 ini, Korea Utara telah merencanakan akan membuka kembali pariwisatanya. Pembukaan pariwisata Korea Utara , untuk dunia tersebut dimulai dari Kota Samjiyon tempat Kelahiran Kim Jong Il. 

Sebelumnya terlebih pada masa Covid-19 selama hampir dari lima (5) tahun, Korut menutup sepenuhnya  perbatasan negara akibat Pandemi.

Namun sekarang 2 perusahaan Tur dari Korea Utara yang memiliki hubungan  dengan negara mengumumkan pembukaannya.

BACA JUGA:Pulau Merak di Cilegon Provinsi Banten, tempat bagi Penghobi Snorkeling, dan Main Banana Boat

BACA JUGA:5 Restoran Yakiniku Populer di Jakarta yang Wajib Dicoba, Pecinta Kuliner Jepang Merapat!

Koryo Tours yang berkantor di Beijing dan KTG Tours  yang punya basisnya di Shenyang, telah membuat pengumuman secara daring dan pengumumannya dibuat terpisah. 

Dari pengunuman itu, kedua Perusahaan Tur itu menjelaskan bahwa Kelompok-kelompok Tur akan diizinkan  untuk mengunjungi Kota Samjiyon yang berada di Daerah Pegunungan. Bahkan Destinasi wisata Unggulan di Korut tersebut di klaim sebagai tempat kelahiran pemimpin Korea Utara Kim Jong Il yang sudah meninggal dunia. 

Saat irtu Koryo Tours menjelaskan telah menerima konfirmasi dari mitra lokal bahwa pariwisata ke Samjiyon dan kemungkinan besar ke seluruh negeri akan secara resmi dilanjutkan  pada Bulan Desember 2024. 

Rencana perjalana  dan rinciannya akan diselesaikan dalam beberapa hari dan Minggu ke depannya.  Kemudian terdapat pula unggahan terpisah di Facecbook KTG Tours juga mengatakan  bahwa tanggal yang tepat untuk Tur tersebut masih akan dikonfirmasi.

Kawasan Samjiyon merupakan kawasan membentang hingga ke daratan di perbatasan China. Kawasan ini dekat dengan puncak tertinggi di Semanjung Korea, Gunung Paektu, Gunung Berapi Aktif, yang memiliki nilai historis dan penting keberadaannya bagi warga Korea Utara dan Korea Selatan. Karena ada anggapan bahwa dari Gunung inilah rakyat Korea berasal. 

 

 

Kategori :