Mengenaskan! Seorang Nenek Tewas Dimangsa Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Senin 19-08-2024,11:18 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Nasib tragis menimpa seorang nenek bernama Maga (74) yang tewas setelah ular piton sepanjang 4,5 meter memangsa korban di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jasad wanita lanjut usia (lansia) itu ditemukan dalam kondisi berlumuran darah. 

Mayat korban ditemukan tergeletak di jalanan di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Palopo, pada Kamis, 15 Agustus 2024 sekitar pukul 07.00 WITA. Wanita lansia itu diduga tewas diterkam ular saat pulang dari kebun. 

"Panjang ular (yang memangsa korban) itu 4,5 meter," ungkap Lurah Padang Lambe, Awaluddin dalam keterangannya, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut Awaluddin, anak korban mulanya tidak mengetahui bahwa ibunya tewas karena diterkam ular. Anak korban kemudian memanggil warga untuk mengevakuasi jasad wanita lansia itu.

BACA JUGA:

"Saat akan membantu menolong, warga tiba-tiba melihat ular yang terdiam dengan jarak 20 meter dari jasad korban, sehingga dicurigai ular tersebut yang sudah terkam ini korban," ujar Awaluddin.

Temuan ular piton itu membuat warga naik pitam. Sejumlah warga yang membawa parang lantas membunuh binatang melata tersebut.

"Tidak jauh dari lokasi korban ditemukan kisaran 20 meter, ular tersebut ditemukan dan dibunuh warga dengan cara menebasnya menggunakan parang," paparnya.

Bangkai ular itu kemudian digotong sejumlah orang hingga menjadi tontonan warga. Awaluddin menuturkan, wilayahnya memang rawan kemunculan ular karena berada di daerah hutan.

"Sebelumnya kejadian itu, warga juga sempat melihat ular piton yang panjangnya diperkirakan 6 meter melintas di perkebunan warga. Memang di sini didominasi perkebunan dan hutan," kata Awaluddin.

BACA JUGA:

Awaluddin mengemukakan, korban juga pernah melihat kemunculan sebelum tewas dimangsa ular. Namun korban melempar ular yang kala itu nyaris menerkam hewan peliharaannya.

"Korban juga sempat cerita ke keluarganya bahwa anjing peliharaannya hampir dimangsa ular dengan jenis yang sama, tetapi dia langsung lempar jadi lari itu ular," imbuhnya.

Setelah itu, jasad Nenek Maga dibawa keluarga ke rumah duka selanjutnya dimakam. Sementara bangkai ular piton dikubur warga di dekat rumah korban.

Kategori :